SUARA INDONESIA

Distribusi Logistik Pemilu ke Desa Sakala Sapeken Pakai Kapal Kayu

Wildan Mukhlishah Sy - 11 February 2024 | 18:02 - Dibaca 492 kali
Politik Distribusi Logistik Pemilu ke Desa Sakala Sapeken Pakai Kapal Kayu
Proses pendistribusian logistik Pemilu ke Deda Sakala, Sapeken, Sumenep (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SUMENEP - Jelang hari Pemilihan Umum (Pemilu), distribusi logistik pemilu mulai dilakukan, termasuk ke pulau Sakala, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep.

Sebagai pulau terjauh di Sapeken, pendistribusian logistik pemilu di Desa Sakala akan diantarkan menggunakan kapal kayu dan diperkirakan akan memakan waktu selama enam jam perjalanan laut.

"Kita memang menjadwalkan logistik Desa Sakala lebih awal, karena melihat kondisi cuaca ditambah pulau tersebut sebagai Pulau terjauh di kecamatan sapaken dan terluar di Kabupaten Sumenep," kata Anggota PPK Sapeken Hasim Hidayat.

Ia berharap, dengan adanya pendistribusian tersebut masyarakat Sapeken khusunya warga Desa Sakala bisa menggunakan hak pilhnya dari bilik kotak suara.

Pihaknya juga meminta seluruh masyarakat berkontribusi untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban selama hari pencoblosan, 14 Februari 2024 mendatang.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Sapeken untuk menyalurkan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024, serta saling menjaga keamanan dan ketertiban demi kelancaran pesta demokrasi tahun 2024," pintanya.

Sementara itu, Ketua PPK Sapeken Asir Hamdi menambahkan, pendistribusian logistik pemilu ke Desa Sakala akan dilakukan hari ini, Minggu (11/02/2024) sekitar pukul 11:30 WIB dan akan berada di bawah pengawasan anggota polisi, TNI, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sapeken serta Panwascam setempat.

"Iya hari ini, sekira pukul 11.30 WIB logistik untuk Desa Sakala sudah kami berangkatkan," ujarnya.

Sementara distribusi logistik pemilu untuk 10 desa lain di Kecamatan Sapeken, akan dilakukan besok, Senin (12/02/2024).

Adapun untuk jumlah logistik, Desa Sakala mendapat 45 kotak suara dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1,724  dari 9 Tempt Pemungutan Suara (TPS).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV