SUARA INDONESIA

KPU Banyuwangi Beber Distribusi Logistik Pemilu Capai 90 Persen

Muhammad Nurul Yaqin - 12 February 2024 | 19:02 - Dibaca 1.23k kali
Politik KPU Banyuwangi Beber Distribusi Logistik Pemilu Capai 90 Persen
Pendistribusian Logistik Pemilu dari Gudang KPU Banyuwangi di Desa/Kecamatan Kabat, Banyuwangi. (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - KPU Kabupaten Banyuwangi membeberkan distribusi logistik Pemilu 2024 sudah mencapai 90 persen menjelang H-2 pencoblosan.

KPU telah merampungkan pendistribusian logistik dari gudang KPU ke 25 kecamatan se-Banyuwangi. Saat ini tinggal penyaluran logistik dari kecamatan ke desa-desa dan masing-masing TPS.

“Pendistribusian logistik telah mencapai 90 persen. Besok sudah mulai bergeser dari kecamatan ke desa dan ke TPS-TPS untuk kotak suaranya,” kata Ketua KPU Banyuwangi, Dwi Anggraini Rahman, Senin (12/2/2024).

Khusus untuk pengiriman logistik ke daerah terpencil, Dwi menyebut prosesnya akan dilakukan besok. Salah satu kawasan terpencil itu berada di Dusun Sukamade, Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran. 

Daerah itu berada jauh di kawasan Taman Nasional Meru Betiri. Dari kantor Kecamatan Pesanggaran jaraknya mencapai 68,7 kilometer dengan medan berbatu terjal. Bahkan petugas nanti harus menyeberangi sungai. 

Bila ditempuh menggunakan kendaraan roda empat memerlukan waktu kurang lebih 2 jam. 

Salah satu faktor yang menjadi tantangan dalam pendistribusian logistik ke kawasan terpencil adalah medan. Selain di Sukamade, ada beberapa daerah terpencil lain yang memiliki medan cukup ekstrim. 

"Ada beberapa lokasi yang cukup jauh dari pemukiman dan medannya terjal. Jadi itu yang sedikit menghambat," tegasnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV