SUARA INDONESIA

Minta Jaga Kondusifitas, Pj Bupati Bangkalan Salurkan Hak Pilih

Moh.Ridwan - 14 February 2024 | 13:02 - Dibaca 953 kali
Politik Minta Jaga Kondusifitas, Pj Bupati Bangkalan Salurkan Hak Pilih
Pj Bupati Bangkalan saat menyalurkan hak pilihnya di TPS 20 Kidul Dalem kelurahan Kraton. (Istimewa)

 

SUARA INDONESIA, BANGKALAN - Untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Legislatif, Pj bupati Bangkalan Arief M Edie melakukan pemantauan di sejumlah TPS. Tiba pukul 10.00 WIB, tujuan pertama langsung ke TPS 20 Kidul Dalem Kelurahan Kraton, Kecamatan Bangkalan.

Pj bupati Bangkalan didampingi  Plh Sekretaris Daerah, Kepala Bakesbangpol, Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD. Di TPS ini, Pj Bupati Bangkalan menggunakan hak suaranya dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. 

Meski sempat diguyur hujan, masyarakat Bangkalan antusias datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya. Tampak akrab bersama warga, Pj Bupati menyapa dan mengantri giliran bersama warga untuk menyalurkan hak pilihnya.

Setelah mendapatkan surat suara, Pj Bupati mencoblos dalam bilik yang disediakan. Kemudian, memasukkan surat suara ke dalam kotak suara. Terakhir, mencelupkan jari ke dalam tinta, sebagai tanda telah melakukan pencoblosan.

"Kami menghimbau masyarakat untuk mensukseskan pemilu 2024 dengan datang ke TPS. Salurkan hak pilih sesuai hati nurani. Pilihan boleh beda, tapi persatuan harus tetap dijaga," jelasnya, Rabu (14/2/2024).

Dia berharap, masyarakat pemilih bisa hadir ke TPS menyalurkan aspirasi pilihannya, sehingga dapat menekan laju angka golput. Oleh karena itu, masyarakat Bangkalan harus tetap menjaga kondusifitas pelaksanaan pemilu.  Hal ini menunjukkan masyarakat Bangkalan yang humanis dan sangat demokratis.

"Kami harap gelaran pesta demokrasi ini tetap dalam keadaan kondusif, lancar dan aman sampai dengan hasil rekapitulasi," harapnya.

Menurutnya, suksesnya penyelenggaraan Pemilu karena didukung oleh SDM penyelenggara yang tangguh unggul dan telah melalui seleksi kesehatan. Mereka mampu bekerja secara maksimal. Terakhir, Pj Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu di kabupaten Bangkalan.

Selanjutnya, rombongan melanjutkan pemantauan pada TPS 07 Permata Indah Mlajah, TPS 04 Pejagan, TPS 18 Burneh dan TPS 04 Langkap Burneh. (*)
 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Moh.Ridwan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV