SUARA INDONESIA

KPU RI Akan Umumkan Hasil Rekapitulasi Pemilu 2024 Hari ini

Heri Suroyo - 20 March 2024 | 13:03 - Dibaca 382 kali
Politik KPU RI Akan Umumkan Hasil Rekapitulasi Pemilu 2024 Hari ini
Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari(istimewa)

SUARAINDONESIA,JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memastikan penetapan Pemilu 2024 akan diumumkan setelah rekapitulasi penghitungan suara Provinsi Papua dan Papua Pegunungan selesai.

Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari mengatakan, proses rekapitulasi kedua provinsi tersebut akan dilakukan hari ini, Rabu (20/3/2024).

“Insyaallah besok kita lanjutkan untuk rekapitulasi hasil perolehan suara untuk Papua dan Papua Pegunungan. Dan setelah provinsi selesai, rekap kemudian kita siapkan keputusan KPU tentang penetapan hasil pemilu secara nasional,” kata Hasyim kepada wartawan di kantor KPU RI, Rabu (20/3/2024).

Hasyim menyebutkan sampai dengan sore tadi, pihaknya masih melakukan rekapitulasi penghitungan suara untuk Provinsi Jawa Barat. Adapun penghitungan suara yang sudah diselesaikan baru lima daerah pemilihan (dapil) dari 11 dapil.

“Tadi sudah dibacakan lima nanti kita lanjutkan enam dapil lagi dari Jawa Barat dan dilanjutkan dengan DPD,” sambungnya.

Lebih lanjut, Hasyim menuturkan, rekapitulasi penghitungan suara tingkat nasional sudah selesai di 36 provinsi dan tersisa dua provinsi lagi, yakni Papua dan Papua Pegunungan.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Heri Suroyo
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV