SUARA INDONESIA

KPU Sampang Buka Seleksi PPK dan PPS Secara Terbuka, Tahapan Dimulai April Ini

Hoirur Rosikin - 19 April 2024 | 18:04 - Dibaca 1.51k kali
Politik KPU Sampang Buka Seleksi PPK dan PPS Secara Terbuka, Tahapan Dimulai April Ini
Kantor KPU Sampang. (Foto: Hoirur Rosikin/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SAMPANG- Tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Sampang, Jawa Timur, bakal segera dimulai. Tahapan itu diawali dengan seleksi terbuka panitia penyelenggara di tingkat kecamatan dan desa pada April ini.

Divisi Teknis KPU Kabupaten Sampang Aisyah mengatakan, penetapan panitia pilkada akan dilakukan melalui seleksi terbuka. Baik untuk panitia pemilihan kecamatan (PPK) maupun panitia pemungutan suara (PPS) di tingkat desa.

Pendaftaran calon PPK akan dibuka pada 23-27 April. Dan Pengumuman hasil seleksi pada 14-15 Mei 2024. Sedangkan untuk PPS, pengumuman pendaftaran dimulai 2-6 Mei. Sementara pengumuman hasil seleksi akan disampaikan pada 24-25 Mei 2024.

"Dari pengumuman pendaftaran sampai tanggal pengumuman hasil seleksi, di sana juga ada beberapa proses seleksi yang harus dilewati, sesuai dengan tanggal yang ditetapkan," jelas Aisyah, saat dikonfirmasi Suaraindonesia.co.id, Jumat (19/04/2024).

Menurutnya, untuk syarat pendaftaran sesuai dengan apa yang diputuskan oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI). "Dengan keluarnya Keputusan Nomor 476 Tahun 2024, maka untuk panitia ad hoc pilkada dilakukan seleksi terbuka," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV