SUARA INDONESIA

Seniman Cilacap Bersatu Dukung Kapolda Jateng Maju Cagub 2024

Satria Galih Saputra - 24 April 2024 | 22:04 - Dibaca 653 kali
Politik Seniman Cilacap Bersatu Dukung Kapolda Jateng Maju Cagub 2024
Ketua Seniman Cilacap Bersatu Korwil Kroya Budi Imam Sutrisno bersama sejumlah pengurus dan anggota menyatakan sikap mendukung Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Lutfhi maju Cagub. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Kelompok masyarakat yang mengatasnamakan Seniman Cilacap Bersatu Korwil Kroya menyatakan sikap mendukung Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Lutfhi maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2024 sebagai calon gubernur.

Dukungan yang diberikan terhadap jenderal bintang dua ini bukan tanpa alasan. Ketua Seniman Cilacap Bersatu Korwil Kroya Budi Imam Sutrisno mengatakan, Ahmad Lutfhi sangat layak apabila memimpin Jawa Tengah lima tahun kedepan.

"Kami yakin di bawah kepemimpinan beliau bapak Lutfhi, Jateng menjadi lebih aman, kondusif serta lebih baik dan maju. Masyarakatnya juga sejahtera," ujarnya, Rabu (24/2/2024).

Menurut Imam, Ahmad Lutfhi merupakan sosok yang tegas dan berwibawa. Selain itu, dinilai memiliki kepribadian yang santun dan dekat dengan masyarakat.

Hal itu, kata Imam sudah dibuktikan selama menjabat sebagai Kapolda Jateng. "Selain tegas, beliau kami lihat juga sosok yang pengayom, artinya bisa mengayomi dan mampu menyatukan semua golongan, tidak pandang bulu," jelasnya.

"Ini yang diharapkan oleh masyarakat, dan kepemimpinan seperti beliau ini sangat dibutuhkan di Jawa Tengah," tandasnya.

Diketahui, Ahmad Luthfi sendiri juga dikenal memiliki kedekatan dengan berbagai elemen masyarakat dan tokoh agama, sehingga dirinya menjadi sosok yang dihormati.

Berbekal pengalaman sebagai pemimpin di institusi kepolisian, Imam menyebut Ahmad Luthfi memiliki modal yang cukup serta memiliki peluang dipilih oleh masyarakat.

"Kami yakin banyak masyarakat yang suka dan mendukung beliau. Harapan kami bapak Luthfi dicalonkan sebagai gubernur Jateng periode 2024-2029, dan kami para seniman siap mendukung," tutur Imam. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV