SUARA INDONESIA

Maju Bupati Jombang, Ketua AKD Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Partai Demokrat

Gono Dwi Santoso - 06 May 2024 | 15:05 - Dibaca 567 kali
Politik Maju Bupati Jombang, Ketua AKD Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Partai Demokrat
Ketua AKD Kabupaten Jombang Warsubi, saat mengembalikan formulir pendaftaran calon Bupati Jombang yang diterima bersama Ketua DPC Partai Demokrat Syarif Hidayatullah, Senin (06/05/2024). (Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG- Serius maju sebagai calon Bupati Jombang, Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Warsubi, datang ke kantor DPC Partai Demokrat untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati di Pilkada Jombang, Senin (06/05/2024).

Warsubi mengatakan, kedatangannya untuk memenuhi persyaratan ke KPU, bahwa calon bupati maupun wakil bupati harus didukung oleh partai politik.

"Pada hari ini kami menyerahkan berkas formulir pendaftaran ke Partai Demokrat untuk maju calon Bupati Jombang,” terangnya kepada media.

Selama maju sebagai calon Bupati Jombang, Warsubi mengaku, dirinya akan mengajukan cuti sebagai Kepala Desa Mojokrapak. Dan untuk statusnya sebagai ASN, ia menjelaskan, tidak ada masalah karena sudah pensiun.

"Kebetulan saya sudah pensiun sejak September 2022 kemarin. Nanti kepala desanya sebelum mendaftar, kami harus mengundurkan diri saat maju sebagai Calon Bupati Jombang ," paparnya.

Saat ditanya kenapa mendaftar di partai Demokrat meskipun sudah diusung tiga partai PKB, 12 kursi, Gerindra 8 kursi, Golkar 5 kursi, Warsubi mengatakan, meski diusung sejumlah partai namun pihaknya ingin mendapatkan rekomendasi dari partai lain, agar bisa lebih mudah membangun Jombang.

"Ya karena kami ingin membangun Jombang yang lebih baik. Berangkat kami dari kepala desa dan kami ingin membangun desa dan menata kota sebaik-baiknya," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Jombang Syarif Hidayatullah atau Gus Sentot mengatakan, Warsubi merupakan salah satu tokoh masyarakat yang memiliki elektabilitas tinggi. "Beliau termasuk salah satu tokoh yang memiliki elektabilitas tinggi di Kabupaten Jombang," ujarnya.

Gus Sentot menuturkan, tidak hanya memiliki elektabilitas tinggi, Warsubi juga serius maju sebagai bakal calon Bupati Jombang. Mengingat, hingga saat ini banyak nama yang muncul di bursa calon bupati namun belum ada yang resmi mendaftar ke partai politik.

"Kami tidak hanya bicara elektabilitas, tapi juga kesungguhan beliau. Dengan adanya penjaringan Partai Demokrat beliau bisa hadir di sini dan menunjukkan komitmennya. Dan ini harus kita dukung," bebernya.

Gus Sentot menambahkan, pihaknya terbuka memberikan peluang kepada semua masyarakat baik kader internal maupun eksternal partai. Dan Warsubi, disebutnya, datang ke Kantor DPC Partai Demokrat sebagai calon Bupati Jombang .

"Kami juga berharap dan berpesan siapapun yang berpasangan dengan Haji Warsubi ke depan, pertama harus sevisi dan semisi. Juga membuat kondisi yang nyaman untuk Kabupaten Jombang," pungkasnya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV