SUARA INDONESIA

Pasangan Bung Karna-Nyai Khoironi Dapat Dukungan 140 Kiai Pengasuh Ponpes di Situbondo

Syamsuri - 06 May 2024 | 20:05 - Dibaca 1.04k kali
Politik Pasangan Bung Karna-Nyai Khoironi Dapat Dukungan 140 Kiai Pengasuh Ponpes di Situbondo
Kiai Pengasuh Ponpes dan Bu Nyai Situbondo deklarasi dukung Karna Suswandi dan Nyai Khoironi maju lagi menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo. (Foto: Syam/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO – Setelah mendapat dukungan Partai Golkar, kini pasangan petahana Bupati Karna Suswandi dan Wakil Bupati Nyai Khoironi, kembali mendapat dukungan dari 140 pengurus pondok pesantren yang ada di kabupaten setempat.

Bentuk dukungan tersebut disampaikan oleh Ketua Forkopontren, KH Badrus Saleh, Pengasuh PP Nurul Hikam Kesambirampak, Kapongan, Situbondo, dengan mengucapkan ikrar bersama yang diikuti oleh ratusan pengurus pondok pesantren.

Deklarasi yang menjadi rangkaian kegiatan halal bihalal ini digelar oleh Forkopontren di Pondok Pesantren KH Jaiz Badri Masduki, Desa Peleyan, Kecamatan Panarukan. Acara tersebut juga dihadiri Wakil Pengasuh PP Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, KH Afifuddin Muhajir.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, dukungan dari ratusan pengurus ponpes menjadi motor penyemangat untuk terus mengabdi membangun Situbondo. “Kami akan terus berkarya untuk Kabupaten Situbondo yang lebih baik ke depan dan Situbondo berjaya berkelanjutan,” ucap Bung Karna, sapaan dia.

Sementara itu, Ketua Forkopontren KH Mahrus Ali menambahkan, semua anggota dan Pengurus Forkopontren mendukung Bung Karna dan Khoironi sebagai calon bupati dan wakil bupati pada periode kedua mendatang.

Dukungan itu, disebutkan bukan tanpa alasan. Sebab, selama Bung Karna dan Khoironi memimpin Kabupaten Situbondo, sudah banyak manfaat yang telah dirasakan oleh pengurus pondok pesantren khususnya yang tergabung di keanggotaan Forkopontren Situbondo.

"Salah satunya bantuan yang sudah diberikan oleh Pemkab Situbondo adalah dana hibah dan tempat ibadah di pondok-pondok pesantren," ujarnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV