SUARA INDONESIA

Jelang Penutupan Penjaringan, Budayawan Jombang Ambil Formulir Ikut Pendaftaran Calon Bupati di PDIP

Gono Dwi Santoso - 08 May 2024 | 19:05 - Dibaca 657 kali
Politik Jelang Penutupan Penjaringan, Budayawan Jombang Ambil Formulir Ikut Pendaftaran Calon Bupati di PDIP
Budayawan Wayang Topeng Jati Duwur Isma Hakim Rahmat, mengambil formulir pendaftaran Calon Bupati Jombang di DPC PDIP, Rabu (08/05/2024). (Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG- Menjelang penutupan pendaftaran penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang di kantor DPC PDI Perjuangan, Budayawan Wayang Topeng Jatiduwur Isma Hakim Rahmat, mengambil formulir pendaftaran, Rabu (08/05/2024).

Saat mendaftar, Hakim yang diantar dua penari Topeng Jatiduwur Kecamatan Kesamben, mengatakan, niatnya mendaftar melalui PDIP karena ingin memajukan kesenian daerah.

"Terima kasih kepada seluruh fungsionaris DPC PDI Perjuangan Jombang yang menyambut dengan baik dan ramah," ucapnya.

Dia bertekad ingin mengangkat seni, tradisi dan kebudayaan asli Kabupaten Jombang. Terlebih, seni diyakininya dapat mempersatukan bangsa. Dan dirinya juga ingin mengubah cara pandang pelestarian budaya.

"Selama ini ada kekeliruan terhadap pelestarian budaya. Ketika maju sebagai Calon Bupati Jombang, kami akan mengubah mindset pelestarian budaya tadi," tandasnya.

Ketua Penjaringan Bacalon Kepala Daerah DPC PDIP Kabupaten Jombang, Dodit Eko Prasetyo mengatakan, hingga jelang penutupan pendaftaran ada empat tokoh yang telah mengambil formulir. Dan belum ada yang mengembalikan.

"Iya yang sudah mengambil ada empat salah satunya yaitu Isma Hakim. Dari keempat tersebut semuanya nonkader. Ada Widodo, Dian, Hakim dan Agus," terangnya.

Dodit menambahkan setelah penjaringan ini, pihaknya akan melaporkan hasil penjaringan ke DPC PDIP Jombang. "Dan nanti akan dirapatkan oleh DPC partai. Tindak lanjutnya kami menunggu hasil rapat dan konfirmasi ke DPP partai," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV