SUARA INDONESIA

Calonkan Diri di Pilkada Pemalang, Pengacara Imam SBY Pindah Partai

Ragil Surono - 09 May 2024 | 13:05 - Dibaca 813 kali
Politik Calonkan Diri di Pilkada Pemalang, Pengacara Imam SBY Pindah Partai
Imam SBY ketika memberikan keterangan terkait pengunduran dirinya nyalon di PDIP ( foto: Ragil )

SUARA INDONESIAPEMALANG- Pertarungan politik pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 Kabupaten Pemalang diprediksi semakin seru, dengan munculnya Imam Subiyanto, seorang pengacara kondang yang namanya tidak asing bagi masyarakat Pemalang.

Imam Subiyanto atau yang lebih dikenal dengan nama Imam SBY ini, merupakan pengacara nyentrik yang selalu berpenampilan perlente, dengan gaya bahasa yang suka blak-blakan dan lantang. Ia menggelar konferensi pers di kantornya, kompleks kota Balai Agung, Mengori, Pemalang Kota, Kamis (9/5/2024) siang.

Didamping staf dan para pegawainya, pengacara yang telah menangani berbagai macam kasus ini, menyatakan jika dirinya akan bersilaturahmi dengan jajaran pengurus Partai Golkar, pada Juma 10 Mei besok.

Diketahui, sebelumnya Imam SBY telah mendaftarkan dirinya sebagai Bakal Calon Bupati Pemalang periode 2025 - 2030 melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) beberapa waktu yang lalu. Namun, setelah melalui pertimbangan politik, disertai masukan dari beberapa relawan yang mendukung dirinya, akhirnya ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari pencalonan melalui PDIP itu, dan melanjutkan pendaftaran sebagai bakal calon wakil bupati melalui Partai Golkar.

"Setelah melalui beberapa pertimbangan, akhirnya saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari pencalonan bacabup melalui PDIP, kemudian  pindah kendaraan politik ke Partai Golkar," ujar Imam SBY.

Ketika dikonfirmasi alasan kepindahan dirinya dalam pencalonan dari PDIP ke Partai Golkar, ia menyebutkan jika masih banyak kader PDIP yang lebih senior dibanding dirinya.

"Banyak kader PDIP yang lebih senior dan otomatis akan lebih diprioritaskan, jadi saya nyalon lewat Partai Golkar saja, ya?" katanya, enteng.

Dirinya mengaku optimistis bakal mampu memenangkan Pilkada 2024 mendatang, dengan penegasan visinya yang memprioritaskan pembangunan perekonomian yang kokoh, efisien, dan berkelanjutan demi mendukung pertumbuhan dan kesejahteraan masyarakat Pemalang.

Walaupun masih belum menentukan siapa  bakal calon bupati yang akan didampingi dirinya, Imam SBY mengatakan, akan ada sosok yang layak sebagai calon bupati untuk menghadapi pertarungan pemilihan bupati (pilbup) November mendatang.

Belum ada kepastian siapa yang akan maju bersama dirinya, ia berharap bisa bersinergi dalam membangun Kabupaten Pemalang nantinya.

"Siapa bakal calon Bupati nya belum jelas, terpenting punya komitmen untuk membangun Pemalang bersama-sama," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ragil Surono
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV