SUARA INDONESIA

Siap Berlaga di Pilkada, Ketua AKD Jombang Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PDIP

Gono Dwi Santoso - 09 May 2024 | 21:05 - Dibaca 910 kali
Politik Siap Berlaga di Pilkada, Ketua AKD Jombang Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PDIP
Ketua AKD Kabupaten Jombang Warsubi saat menyerahkan berkas pendaftaran Calon Bupati Jombang ke kantor DPC PDIP Jombang, Kamis (09/05/2024). (Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG- Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Jombang, Warsubi, mendatangi kantor DPC PDIP Jombang untuk mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati pada Pilkada 2024 November mendatang, Kamis (09/05/2024).

Saat datang, Warsubi mengenakan baju batik merah didampingi istrinya yang disambut Sekretaris DPC PDIP Jombang Dony Anggun dan Panitia Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang, Dodit Eko Prasetyo.

Warsubi mengatakan, untuk memenuhi persyaratan ke KPU, calon bupati maupun calon wakil bupati harus didukung oleh partai politik atau gabungan partai politik.

"Pada hari ini kami menyerahkan berkas formulir pendaftaran untuk maju calon Bupati Jombang lewat partai PDIP,” terangnya.

Dia mengaku, memilih mendaftar di PDIP karena sudah mengenal partai dengan ciri khas warna merah itu sejak lama. Dirinya juga ingin membangun Jombang tidak sendiri, tapi melibatkan semua partai.

"Kami ingin menghormati semua partai yang telah mengusung. Dan kami komitmen semua nama akan dibicarakan kepada tim koalisi yang terbentuk. Baik dari Partai Gerindra, Demokrat, Golkar maupun PKB," ungkapnya.

Warsubi melihat, kekuatan PDIP di Jombang luar biasa, karena bisa mempertahankan suara di DPRD Jombang. Pada pemilu legislatif kemarin, partai berlogo banteng moncong putih ini mendapatkan 10 kursi. Terlebih, partai ini juga punya kedekatan dengannya, juga dengan pengurus-pengurus yang lama.

Sementara Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Jombang, Donny Anggun mengatakan, sampai tanggal akhir penjaringan, sudah ada lima orang yang mendaftar. Satu di antaranya adalah kader internal partai, sedangkan empat lainnya merupakan nonkader.

“Mereka semua sudah mengambil formulir pendaftaran. Selanjutnya kami akan rapat DPC, setelah itu kami serahkan ke DPP partai,” pungkasnya.

Perlu diketahui, hasil perolehan suara di pemilu legislatif kemarin, PDIP Jombang mendapatkan 10 kursi di DPRD, sehingga bisa mengajukan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang, meski tanpa berkoalisi.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV