SUARA INDONESIA

Bertandang ke Cilacap, Ketua DPD Gerindra Jateng Sebut Akan Besarkan Partai dan Sukseskan Pilkada 2024

Satria Galih Saputra - 10 May 2024 | 22:05 - Dibaca 901 kali
Politik Bertandang ke Cilacap, Ketua DPD Gerindra Jateng Sebut Akan Besarkan Partai dan Sukseskan Pilkada 2024
Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono foto bersama struktural Partai Gerindra di Cilacap. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono bertandang ke Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (10/5/2024) sore. 

Dalam kesempatan tersebut, bakal calon gubernur Jateng ini bertatap muka sembari konsolidasi bersama struktural Partai Gerindra Cilacap. 

Di samping itu, tasyakuran atas terpilihnya Prabowo Subiyanto sebagai Presiden RI bersama pengurus, relawan dan kader Gerindra. Menanggapi hal tersebut, Sudaryono menyampaikan, bahwa DPD Gerindra Jateng berupaya bagaimana membesarkan partai di Jawa Tengah ke depan.

"Kemenangan Pak Prabowo ini kan jadi presiden. Sehingga target kita selanjutnya membesarkan Partai Gerindra karena kita pimpinan Partai punya kepentingan bagaimana membuat partai kita besar, sehingga nantinya bisa menempatkan kader-kader terbaik kita dalam pengabdian kepada masyarakat," ujar Sudaryono.

Kemudian, atas terpilihnya Prabowo Subiyanto sebagai Presiden RI, Sudaryono berkeinginan agar kepala daerah baik di kabupaten/kota maupun di provinsi berasal dari Partai Gerindra.

"Jadi alangkah baiknya kalau Kepala Daerah di Kabupaten/Kota maupun di Provinsi itu juga segaris, seiman, seiya sekata dengan Presiden terpilih. Termasuk di Kabupaten Cilacap," katanya.

Oleh sebab itu, pria yang akrab disapa mas Dar ini berharap kepada Gerindra di Cilacap untuk dapat mengusung kader baik dari internal maupun eksternal pada Pilkada November 2024 mendatang.

"Kalau saya melihat pasukan ini semangat semua ya karena Gerindra menang. Jadi semangat pasukan ini giro dan insyaallah kita teruskan untuk mensukseskan Pilkada baik itu Gubernur, Bupati Kabupaten maupun Wali Kota," tutur Sudaryono.

Adapun strategi yang dilakukan melalui metode marketing. "Perbanyak materi dan orang yang melakukan marketing ini. Caranya ada yang pasang baliho, pakai Sosmed, keliling ketemu orang-orang dan lain sebagainya," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Cilacap Suyatno menyampaikan, partainya siap mengusung kader potensial untuk Pilkada 2024 dan sedang dipersiapkan.

"Ada satu nama yang cukup potensial buat kami dari eksternal partai itu pak Awaluddin Muuri, dan beliau sudah merapat ke kami, berkoordinasi walaupun belum secara resmi karena saat ini masih menjabat sebagai Pj Bupati Cilacap. Kendati demikian kami menerima beliau," ungkap Suyatno.

"Kami juga sudah melaporkan ke DPD dan DPP terkait nama-nama yang terjaring. Termasuk pak Awaluddin. Selanjutnya nanti ada proses tersendiri dan mengikuti aturan-aturan Des Pilkada Jawa Tengah," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV