SUARA INDONESIA

Mulai Buka Pendaftaran, PKB Banjarnegara Siapkan Kader Terbaik di Pilkada 2024

Iwan Setiawan - 11 May 2024 | 17:05 - Dibaca 989 kali
Politik Mulai Buka Pendaftaran, PKB Banjarnegara Siapkan Kader Terbaik di Pilkada 2024
Para penggawa PKB Banjarnegara saat ditemui awak media di kantor DPC setempat, Sabtu (11/5/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Tak mau ketinggalan dengan partai lain, akhirnya DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, secara resmi membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati Dan Wakil Bupati Banjarnegara periode 2024-2029.

Sekretaris PKB Banjarnegara, Setiagung Bakti Praja mengatakan, secara resmi DPC PKB membuka pendaftaran balon bupati dan wakil pada Sabtu 11 Mei 2024. Namun, sampai sore tadi belum ada balon yang mengambil formulir pendaftaran.

"Mulai hari ini resmi kami buka pendaftaran. Siapapun boleh mendaftarkan sebagai balon bupati dan wakil bupati.Dan saya kira syaratnya sama dengan partai yang lain," katanya, Sabtu (11/5/2024).

Menurut Satriagung, sesuai instruksi dewan pimpinan pusat (DPP) partai, pihaknya harus menjalin komunikasi dengan semua partai di Banjarnegara, serta para tokoh. Baik internal maupun eksternal untuk melakukan penjaringan.

"Beberapa partai sudah mulai ada komunikasi. Selain itu, sejumlah nama yang kami anggap kredibel juga sudah mulai merapat," imbuhnya.

Di tempat sama, Anggota DPRD Banjarnegara Fraksi PKB Tugiyo mengatakan, PKB telah mempersiapkan kader terbaiknya untuk maju sebagai calon Bupati Banjarnegara.

"Besok akan kami umumkan secara resmi. Insyaallah kader terbaik ini sudah memiliki basis massa yang sangat kuat, mulai dari Muslimat, Fatayat, Ansor hingga Banser yang tersebar di Banjarnegara," kata politisi yang juga Ketua Divisi Kampanye PKB tersebut.

"Hingga saat ini, politik di Banjarnegara masih sangat dinamis dan semua kemungkinan masih sangat terbuka," imbuhnya, memungkasi. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV