SUARA INDONESIA

Dedy Dwi Dinilai Layak Jadi Kandidat Bupati, DPC NasDem Jember Minta Partai Usung Kader Sendiri

Redaksi - 12 May 2024 | 17:05 - Dibaca 581 kali
Politik Dedy Dwi Dinilai Layak Jadi Kandidat Bupati, DPC NasDem Jember Minta Partai Usung Kader Sendiri
Dedy Dwi Setiawan, anggota DPRD Jember dari Partai NasDem, merespons desakan pengurus DPC agar dirinya maju sebagai kandidat bupati pada Pilkada 2024 ini. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, JEMBER – Dinamika menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jember kian menghangat. Sejumlah nama telah muncul baik sebagai kandidat calon bupati maupun wakil bupati. Salah satunya adalah Dedy Dwi Setiawan yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Jember.

Nama Dedy mencuat setelah sejumlah Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai NasDem menyatakan dukungannya agar maju dalam bursa cabup-cawabup. Politisi muda yang dua kali terpilih pada pemilihan legislatif ini, dinilai layak tampil pada Pilkada 2024 nanti.

Bahkan, sejumlah kader sekaligus Ketua DPC Partai NasDem meminta nama Dedy agar diprioritaskan mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) NasDem. Baik sebagai bupati maupun wakil bupati.

Ketua DPC Nasdem Sumbersari Mursid mengungkapkan, dari pengalaman dua kali pilkada, calon yang diusung Partai NasDem selalu terpilih sebagai pemimpin Jember. Pada 2014 lalu, NasDem mengusung Faida yang mengantarkannya sebagai bupati.

Selanjutnya, pada Pilkada 2019, catatan kemenangan itu kembali terulang. Hendy Siswanto yang juga diusung oleh NasDem mengungguli lawannya yang merupakan bupati petahana. Meski menorehkan kemenangan dua kali berturut-turut, namun Faida dan Hendy bukan kader partai.

“Dan saat ini, sudah waktunya kader partai tampil. Kami DPC Sumbersari mendukung Kakak Dedy agar mencalonkan diri. Baik sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati, agar pengalaman sebelumnya tidak terulang kembali," ungkapnya, Minggu (12/5/2024).

DPC Nasdem Puger M. Holil, juga menyampaikan hal yang sama. Menurutnya, sosok Dedy yang berpengalaman sebagai Wakil Ketua DPRD Jember, sudah layak untuk masuk dalam bursa Pilkada 2024.

Mewakili pengurus DPC di wilayah daerah pemilihan (dapil) 6, Holil menyebut semua pengurus DPC sudah sepakat mendukung dan berharap Dedy bisa mendapatkan rekomendasi. “Selain berpengalaman, beliau juga muda dan saat ini kader terbaik," beber Holil.

Menanggapi desakan itu, Dedy Dwi Setiawan menyatakan, sebagai kader partai, dirinya siap dan patuh pada keputusan partai. "Jika partai membutuhkan, kami siap untuk meramaikan Pilkada Jember. Baik sebagai calon bupati maupun sebagai calon wakil bupati," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV