SUARA INDONESIA

Aklamasi, DPC Partai Gerindra Dukung Ketua AKD Maju sebagai Bakal Calon Bupati Jombang 2024

Gono Dwi Santoso - 12 May 2024 | 18:05 - Dibaca 846 kali
Politik Aklamasi, DPC Partai Gerindra Dukung Ketua AKD Maju sebagai Bakal Calon Bupati Jombang 2024
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Jombang Octa Della Bylita Permatasari bersama H Warsubi saat memberikan surat dukungan untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Jombang 2024-2029, Minggu (12/05/2024). (Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG- Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Jombang, Warsubi, secara Aklamasi mendapatkan dukungan dari 21 PAC Partai Gerindra se Kabupaten Jombang untuk maju sebagai bakal calon bupati periode 2024-2029.

Dukungan tersebut diberikan langsung dalam rapat koordinasi DPC Partai Gerindra Kabupaten Jombang yang diadakan di salah satu hotel di kabupaten setempat, Minggu (12/05/2024).

Dalam kegiatan rapat koordinasi ini salah satunya untuk merekomendasikan serta mengusung Calon Bupati Jombang yang akan berlaga di pilkada pada 27 November 2024 mendatang.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Jombang Octa Della Bylita Permatasari mengatakan, ada 20 PAC Partai Gerindra yang hadir dalam pertemuan itu. Ada satu yang tidak bisa hadir karena kecelakaan.

“Tapi sudah menyerahkan berkas surat pernyataan dan pengusulannya. Dari 21 kecamatan sudah memberikan surat rekomendasi dan usulan calon Bupati Jombang," terangnya.

Della mengatakan, untuk yang hadir dalam rapat koordinasi ini, DPC Partai Gerindra dan empat sayap partai, serta fraksi DPRD Partai Gerindra.

"Semuanya sudah bulat bersama 21 PAC Partai Gerindra sepakat mendukung H Warsubi untuk maju di Pilkada Jombang tahun 2024 -2029," terangnya.

Della menambahkan, untuk DPC Partai Gerindra tidak membuka penjaringan karena merupakan partai komando dan satu komando dari DPP partai.

"Secara khusus, H Warsubi sudah bertemu dengan Sekretaris DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani di Jakarta," pungkasnya.

Sementara itu, Warsubi mengaku bersyukur semua PAC Partai Gerindra Kabupaten Jombang dan sayap partai mendukungnya untuk maju sebagai kandidat Calon Bupati Jombang 2024.

"Kemarin tanggal 26 April kami sudah ke Jakarta. Dan partai yang sudah berkoalisi dengan kami yakni Partai Gerindra, Demokrat dan Golkar," terangnya.

Warsubi mengatakan, dalam waktu dekat ini dirinya akan bergerak serta sosialisasi ke masyarakat Jombang. Misalnya dengan memasang banner atau terjun langsung ke masyarakat di 21 kecamatan.

"Sedangkan nama Calon Wakil Bupati Jombang masih digodok oleh partai pengusung," pungkasnya. (*)


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV