SUARA INDONESIA

Bupati Pemalang Mendadak Sambangi Markas DPD PKS, Berburu Rekom Pilkada?

Ragil Surono - 12 May 2024 | 22:05 - Dibaca 646 kali
Politik Bupati Pemalang Mendadak Sambangi Markas DPD PKS, Berburu Rekom Pilkada?
Bupati Pemalang Mansyur Hidayat disambut Ketua DPD PKS Pemalang Suwarso di kantor partai. (Foto: Ragil/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, PEMALANG - Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, mendadak menyambangi markas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di tengah dinamika pemilihan kepala daerah (pilkada) yang kian menghangat, Minggu (12/5/2024).

Mansur datang ke Kantor DPD PKS bersama Ketua DPC Gerindra Pemalang Rama, yang merupakan partai pengusungnya di Pilkada 2020 lalu. Kedatangan mereka disambut langsung Ketua DPD PKS Pemalang Suwarso dan jajaran di markas partai berlambang bulan sabit itu.

Ketika dikonfirmasi, Suwarso mengatakan, kunjungan ini merupakan bagian dari peran sebagai bupati yang juga pembina partai-partai politik di Kabupaten Pemalang.

“Kami silaturahmi membahas agar Pilkada Pemalang nanti berjalan kondusif. Kami juga berdiskusi agar Pemalang kedepan lebih baik lagi,” jelas Suwarso.

Disinggung soal arah koalisi, Suwarso mengaku tak menutup kemungkinan PKS masuk mengisi komposisi partai pengusungnya di Pilkada Pemalang.

“Iya, bisa saja terjadi opsi penawaran untuk bergabung sebagai partai koalisi, bahkan Mansur Hidayat, juga Partai Gerindra dan pihak PKS menawarkan untuk bakal calon wakil bupati," ujar Suwarso.

“PKS sangat terbuka, bukan hanya dengan PPP dan Gerindra, tapi juga dengan partai-partai lain,” imbuhnya.

Sementara itu, Mansyur Hidayat, belum memberikan pernyataan terbuka soal peluang PKS bergabung dengan partai koalisi yang mendukungnya. Termasuk apakah dirinya juga memburu rekomendasi untuk pilkada nanti.

Suwarso menjelaskan, jika semua itu menunggu Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS. "DPD hanya menjaring dan menyaring, persoalan penentuan bakal calon bupati dan wakilnya, nanti DPW dan DPP yang menentukan, " pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ragil Surono
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV