SUARA INDONESIA

Empat Tokoh di Situbondo Berburu Rekomendasi dari PPP, Semuanya Bukan Kader Internal Partai

Syamsuri - 13 May 2024 | 15:05 - Dibaca 975 kali
Politik Empat Tokoh di Situbondo Berburu Rekomendasi dari PPP, Semuanya Bukan Kader Internal Partai
Ketua tim penjaringan saat menerima berkas persyaratan dari calon Wakil Bupati Situbondo, Saiful Bahri, di Sekretariat DPC PPP Situbondo. (Foto: Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Empat tokoh di Kabupaten Situbondo, tercatat berburu rekomendasi dari PPP. Dua di antaranya mendaftar sebagai bakal calon bupati dan sisanya bakal calon wakil bupati. Namun, dari empat tokoh tersebut tidak ada satu pun yang merupakan kader PPP.

Dua pendaftar calon bupati itu adalah Karna Suswandi, bupati petahana dan Karnadi, Rektor Universitas Abdurachman Saleh (Unars). Sedangkan dua calon lainnya yang mendaftar sebagai calon wakil bupati, yaitu Nyai Khoirani, wakil bupati petahana dan Saiful Bahri, pembina lembaga swadaya masyarakat di kabupaten setempat.

“Keempat calon yang sudah mendaftar ke DPC PPP Situbondo ini semua persyaratannya sudah dinyatakan lengkap,” kata Arifin, Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati DPC PPP Situbondo, Senin (13/05/2024).

Dia berharap, calon bupati dan wakil bupati yang dipilih oleh PPP nanti, visi dan misinya bisa sejalan dengan PPP. Dan semua program yang dijalankan pro rakyat.

“Artinya, jangan sampai program yang dijalankan seperti bagi-bagi beras. Ini bagi saya adalah sudah tidak mendidik bagi masyarakat di Situbondo," ujarnya.

Saiful Bahri, salah seorang bakal calon wakil bupati yang mendaftar di PPP, mengungkapkan, selain mendaftar ke DPC PPP, dirinya juga mendaftar ke DPC PDIP dan Partai Nasdem.

Dia mengaku, mencalonkan diri sebagai wakil bupati, karena selama ini anggaran untuk pengentasan warga miskin belum menjadi prioritas. Hal ini, kata dia, perlu ada gerakan untuk memperjuangkan anggaran yang pro terhadap rakyat miskin. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV