SUARA INDONESIA

Delapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo Berebut Rekomendasi PDIP

Syamsuri - 15 May 2024 | 19:05 - Dibaca 1.06k kali
Politik Delapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo Berebut Rekomendasi PDIP
Yusuf Rio Wahyu Prayogo usai mendaftar di DPC PDIP sebagai calon bupati, Rabu (15/5/2024). (Foto: Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Yusuf Rio Wahyu Prayogo, akhirnya resmi mendaftarkan diri ke DPC PDIP Situbondo sebagai calon bupati. Ini setelah dirinya sempat ramai dikabarkan diusung oleh partai besar di Situbondo, yaitu PKB.

Sampai saat ini, sudah delapan calon yang mendaftar ke DPC PDIP. Di antaranya Wakil Bupati Situbondo, Khoirani, Pengacara Supriyono, Pegawai Kejaksaan Sugiono, Rektor Unars Karnadi, Ra Faiz, Guntur Romli, Saiful Bahri, dan Yusuf Rio Wahyu Prayogo.

Dari delapan nama tersebut, ada yang mendaftar sebagai calon bupati dan ada juga yang mendaftar sebagai calon wakil bupati. Pada 31 Mei 2024, semua berkas calon yang mendaftar harus sudah ada di meja DPP PDIP di Jakarta.

Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati DPC PDIP SItubondo, Rudi Afianto mengatakan, semua calon yang mendaftar mempunyai hak yang sama. Baik itu kader ber KTA maupun yang belum, termasuk masyarakat umum.

"Walau demikian, DPP tentu mempunyai pertimbangan baik itu dari hasil survei, hasil proper test, termasuk pertimbangan lainnya. Jadi semua calon ini mempunyai hak yang sama," ujarnya, Rabu (15/05/2024).

Sementara itu, Yusuf Rio Wahyu Prayogo menjelaskan, kedatangannya ke DPC PDIP bersama tim diterima dengan baik dan penuh kekeluargaan.

"Mudah-mudahan saya ini yang diberangkatkan dari PKB Situbondo dengan tagline patenang dan ditambah lagi oleh PDIP panyaman. Pada prinsipnya, saya secara pribadi merasa senang kalau wakil saya nanti dari PDIP Situbondo," ujarnya.

Saat berangkat mendaftar dari kantor DPC PKB ke kantor DPC PDIP di Jl Wijaya Kusuma, Yusuf Rio Wahyu Prayogo naik motor bersama Sekretaris Fraksi PKB, Johantono. Ia juga didampingi Ketua DPRD Situbondo, Edi Wahyudi dan beberapa simpatisan, serta kader PKB dan para pendukungnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV