SUARA INDONESIA

Diisukan Bakal Dampingi Lindra di Pilkada 2024, Sekda Tuban: Ditunggu Saja!

Irqam - 16 May 2024 | 19:05 - Dibaca 1.59k kali
Politik Diisukan Bakal Dampingi Lindra di Pilkada 2024, Sekda Tuban: Ditunggu Saja!
Sekda Tuban Budi Wiyana saat diwawancari wartawan. (Foto: Irqam/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, TUBAN - Nama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Budi Wiyana, disebut-sebut masuk dalam bursa bakal calon wakil bupati mendampingi petahana, yakni Aditya Halindra Faridzky sebagai bakal calon bupati di Pilkada 2024.

Bahkan, Budi dikabarkan telah mengajukan surat pensiun dini sebagai ASN ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tuban untuk bersiap menghadapi Pilkada 2024.

Dikonfirmasi terkait isu tersebut, Budi menjawab diplomatis. Bahwa dirinya masih menunggu tahapan Pilkada 2024. “Ditunggu saja! Setiap tahapan itu kan ada jadwal dan persyaratan. Mungkin kalau wartawan itu harus bagaimana, seorang ASN dan aparat harus bagaimana. Kita lihat nanti,” kata Budi, usai menghadiri acara pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Grand Javanilla, Kamis (16/05/2024).

Saat ditanya terkait apakah sudah ada partai politik yang melakukan komunikasi, Budi juga belum mau membeberkan. “Walah itu, ditunggu tahapannya saja lah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Fien Roekmini Koesnawangsih mengatakan, hingga saat ini masih belum ada ASN di lingkungan Pemkab Tuban yang berkonsultasi maupun mengajukan surat pensiun dini untuk persiapan Pilkada 27 November mendatang.

“Sampai hari ini belum ada ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tuban yang mengajukan pensiun dini untuk persiapan Pilkada 2024,” tandasnya.

Sebelumnya, Bupati Tuban periode 2020-2024, Aditya Halindra Faridzky memastikan kembali maju dalam Pilkada 2024 mendatang sebagai Calon Bupati Tuban.

Hal tersebut disampaikan Lindra, sapaan akrab Bupati Tuban itu, di sela-sela acara Musrenbang RPJMD Tahun 2025-2045 di Pendopo Krido Manunggal Tuban.

“Insyaallah pasti saya maju lagi (di Pilkada 2024 sebagai Cabup Tuban, Red). Mohon doanya untuk masyarakat,” kata Lindra, usai acara musrenbang kepada wartawan pada 26 Maret 2024 lalu. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV