SUARA INDONESIA

Galang Dukungan Koalisi Jelang Pilkada 2024, Gerindra Cilacap Intens Lakukan Komunikasi Politik dengan Partai Lain

Satria Galih Saputra - 16 May 2024 | 22:05 - Dibaca 667 kali
Politik Galang Dukungan Koalisi Jelang Pilkada 2024, Gerindra Cilacap Intens Lakukan Komunikasi Politik dengan Partai Lain
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cilacap Suyatno saat memberikan sambutan di acara silaturahmi bersama sejumlah parpol di salah satu hotel. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Dalam rangka menggalang dukungan koalisi menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, Partai Gerindra Cilacap intens melakukan komunikasi politik dengan partai lain.

Hal itu disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cilacap Suyatno di sela-sela pertemuan dengan pengurus Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan NasDem di salah satu Hotel di Cilacap, Kamis (16/5/2024).

"Komunikasi dengan partai-partai politik di Kabupaten Cilacap kita jalan terus, tetap dinamis. Sementara kita sifatnya baru menggalang, silaturahmi dulu, termasuk pada hari ini kita melakukan silaturahmi dengan PAN, PKS dan NasDem," kata Suyatno.

"Kalau nanti ada keselarasan dari teman-teman partai politik, baru kita lanjutkan dengan kerjasama politik untuk mengusung baik Pilkada Bupati maupun Gubernur," imbuhnya.

Sementara itu, terkait calon bupati maupun wakil bupati yang akan diusung oleh partai Gerindra, Suyatno menyampaikan, ada beberapa tahapan yang harus dilalui.

"R1 nya dulu yang akan kita fokuskan. Kalau sudah fix baru nanti R2 nya. Jadi masih dalam proses, dan siapapun yang berminat kita buka kesempatan seluas-luasnya," jelasnya.

"Seperti Pak Awaluddin Muuri, beliau sangat intens sekali dengan kami, dan sudah kami verifikasi walaupun itu masih dalam proses. Intinya kami menyambut baik beliau untuk maju di Pilkada Kabupaten Cilacap," lanjut kader Partai Gerindra ini. 

Ketua Partai berlambang burung garuda ini mengatakan, tidak menutup kemungkinan Awaluddin yang saat ini menjabat Pj Bupati Cilacap nantinya akan bergabung bersama Gerindra.

"Kalau secara pribadi sudah, tapi belum bisa kami sampaikan ke publik karena belum menjadi kesepakatan yang resmi," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV