SUARA INDONESIA

Kunjungan NasDem ke Golkar Cilacap Jelang Pilkada 2024, Dinilai Beri Contoh Kompetisi yang Damai dan Kondusif

Satria Galih Saputra - 18 May 2024 | 18:05 - Dibaca 977 kali
Politik  Kunjungan NasDem ke Golkar Cilacap Jelang Pilkada 2024, Dinilai Beri Contoh Kompetisi yang Damai dan Kondusif
Pemberian plakat dari Ketua DPD Partai Golkar Cilacap Sindy Syakir kepada Ketua DPD NasDem Cahyo Sasongko, didampingi masing-masing pengurus partai usai pertemuan. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Jajaran Pengurus Partai NasDem Kabupaten Cilacap berkunjung ke kantor DPD Partai Golkar, Sabtu (18/5/2024). Kunjungan tersebut dalam rangka menjalin komunikasi politik jelang perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. 

Dalam kesempatan tersebut, rombongan disambut hangat jajaran pengurus Partai Golkar yang dikomandoi Sindy Syakir.

"Silahturahmi ini merupakan suatu hal yang sangat positif dan baik, dimana memberikan contoh kepada masyarakat, bahwa kompetisi politik itu adalah kompetisi yang damai dan kondusif," ujar Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cilacap Sindy Syakir.

Selain itu, kata Sindy mempererat hubungan Partai Golkar dan NasDem. "Selanjutnya menyamakan visi, misi, ide dan gagasan, bahwa Pilkada 2024 di Cilacap harus sukses. Kalau Chemistry tidak usah ditanya lagi, dan kalau bicara sejarah Partai Golkar dan NasDem satu rumpun," tandasnya.

"Dan untuk arah kedepannya akan kita godog lagi pasca pertemuan hari ini, mana langkah yang lebih baik antara Partai Golkar dengan Partai NasDem karena masing-masing tentu saja punya jagoan atau calon. Kemudian apakah nanti akan disatukan, tunggu kabar selanjutnya," lanjut Sindy.

Lebih lanjut, Sindy menyampaikan, untuk menambah kekuatan Golkar dalam menghadapi Pilkada 2024 nanti, partai yang digawanginya membuka peluang kepada partai politik (Parpol) lain di Kabupaten Cilacap untuk berkoalisi.

"Yang namanya urusan Pilkada ataupun pasca Pilkada tentu membutuhkan banyak sekali pemikir-pemikir yang handal. Maka ketika kekuatan Golkar dengan NasDem disatukan lalu ditambah lagi kekuatan Parpol yang lain kenapa tidak. Artinya, semakin kuat pondasi politik kita dan kita semakin optimis menghadapi Pilkada," jelasnya.

Diketahui, partai tertua berlambang pohon beringin ini telah dua kali sukses mengusung calon bupati dan wakil bupati menang di kontestasi Pilkada sebelumnya. Oleh sebab itu, Sindy berkeinginan untuk mengulang kembali kejayaan partai yang saat ini dipimpinnya di Pilkada tahun ini.

"Ini satu tradisi yang harus dipertahankan, bahwa Partai Golkar akan berupaya bersama-sama, mudah-mudahan dengan Partai NasDem dan partai yang lain bisa masuk ke dalam barisan kemenangan," tuturnya.

"Pasca Pilkada juga kita akan mengawal jalannya pemerintahan dengan baik dan lebih optimal karena baik Partai Golkar maupun NasDem sama-sama mempunyai pemikir-pemikir yang handal dan tentu kader-kader yang juga luar biasa," sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Cilacap Cahyo Sasongko menegaskan, partainya saat ini membangun komunikasi politik awal terlebih dahulu.

"Jadi kita harus membangun koalisi di bawah, kemudian kita punya orang tua dalam hal ini DPP dan pasti kita akan tunduk dengan keputusan yang nantinya mengarah kemana kita rekomendasinya, tetap kewenangannya ada di DPP," kata Cahyo.

Kader NasDem ini melanjutkan, pihaknya menghormati dan mengikuti arahan dari DPP nantinya. "Kalau komunikasi di bawah bagus di atas juga bagus, pastilah tidak akan kemana-mana. Tidak menutup kemungkinan kita akan koalisi, tetapi kita masih membangun komunikasi dengan partai lain," ucap Cahyo. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV