SUARA INDONESIA

Takzim Guru, Kader PPP Rela Lepas Jabatan di DPRD Situbondo untuk Maju Cawabup

Syamsuri - 22 May 2024 | 18:05 - Dibaca 890 kali
Politik Takzim Guru, Kader PPP Rela Lepas Jabatan di DPRD Situbondo untuk Maju Cawabup
Arifin, kader PPP Situbondo berboncengan naik motor bersama ratusan pendukungnya menuju DPC PPP. Ia bakal mendaftar sebagai Calon Wakil Bupati Situbondo, Rabu (22/5/2024). (Foto: Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Kader tulen PPP yang masih aktif sebagai Ketua Komisi III DPRD Situbondo, Arifin, rela melepas jabatannya demi meneruskan perjuangan mendiang KHR. Fawaid As'ad Syamsul Arifin. Kini, dia maju sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) Situbondo pada Pilkada 2024.

Arifin mengaku, dirinya mendaftarkan diri sebagai calon wakil bupati karena memang kader PPP tulen dan kader Kiai Fawaid As'ad.

"Kami asli muridnya Almarhum Kiai Fawaid, tentu selaku kader tulen PPP saya terpanggil mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Situbondo di DPC PPP Situbondo,” katanya, Rabu (22/5/2024).

“PPP merupakan partai besar yang harus kita junjung dan harus tetap kita pertahankan untuk memperjuangkan nilai-nilai perjuangan guru kami, Almarhum KHR. Fawaid As'ad Syamsul Arifin," imbuhnya.

Menurutnya, sebagai kader tulen PPP dirinya harus siap melanjutkan perjuangan gurunya, walau ada yang bertanya kenapa mencalonkan diri sebagai calon wakil bupati padahal sebentar lagi akan dilantik menjadi anggota DPRD.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, Arifin mengungkapkan, sampai saat ini sudah ada 11 calon, baik itu calon bupati maupun wakil bupati yang sudah mendaftar ke DPC PPP Situbondo.

"Sedangkan dari kader PPP sendiri yang mendaftar ada dua. Yaitu Arifin dan Ulfiyah. Sedangkan untuk masalah rekom nanti diberikan kepada siapa, kita tunggu saja. Kan ini semua masih dalam proses," ujarnya.

Dia menjelaskan, sejauh ini PPP masih belum menentukan sikap koalisi. Apakah akan berkoalisi dengan PKB atau partai lain. Sebagai ketua tim penjaringan, Arifin menyatakan, dia hanya akan merampungkan berkas semua calon lalu melaporkan ke pengurus harian DPC PPP Situbondo agar segera diproses.

"Sedangkan langkah selanjutnya, akan diserahkan kepada DPW dan DPP PPP untuk segera diproses. Karena yang bisa menentukan itu adalah DPW dan DPP,” pungkas Arifin. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV