SUARA INDONESIA

Oke Gas! Mak Rini Siap Bertarung di Pilbup Blitar Usai Dapat Rekomendasi dari DPP PKB

Arik Susanto - 31 May 2024 | 08:05 - Dibaca 884 kali
Politik Oke Gas! Mak Rini Siap Bertarung di Pilbup Blitar Usai Dapat Rekomendasi dari DPP PKB
Bupati Blitar Rini Syarifah yang akrab disapa Mak Rini. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BLITAR - Rini Syarifah atau biasa disapa Mak Rini, masuk dalam daftar 65 nama yang direkomendasikan jadi bakal calon kepala daerah dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Mak Rini yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar ini, mendapatkan rekomendasi menjadi Calon Bupati Blitar untuk Pilkada November 2024 mendatang.

Dikonfirmasi Suara Indonesia, perempuan yang masih menjabat Bupati Blitar itu menyatakan, secara pribadi pihaknya akan melaksanakan perintah dari pimpinan, termasuk perihal namanya masuk bursa calon kepala daerah Pilkada 2024.

"Saya juga mengajak kepada seluruh warga yang ingin mendaftar sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati silakan mendaftar ke DPC PKB Kabupaten Blitar. Pintu PKB sudah terbuka lebar, jadi monggo mendaftar," kata Mak Rini, Jumat (30/05/2024).

Ditanya soal dirinya ditunjuk DPP PKB untuk melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Blitar, Mak Rini menyampaikan, jika rekomendasi yang sudah diumumkan beberapa waktu lalu merupakan tahap awal atau masih ada tahapan-tahapan berikutnya.

"Pada intinya, saya menunggu perintah dari PKB untuk selanjutnya, karena ini masih rekomendasi tahap awal. Bilamana sudah ada petunjuk, nanti akan kami sampaikan secara bertahap," tuturnya.

Mak Rini menambahkan, hingga kini PKB Kabupaten Blitar juga intens melakukan komunikasi dengan lintas partai untuk persiapan Pilkada November 2024. "Intinya kami saling menguatkan satu sama lain, nanti kedepan seperti apa itu masih berproses," imbuhnya.

Perlu diketahui, sebelumnya Ketua Desk Pilkada PKB, Abdul Halim Iskandar, telah mengumumkan bahwa partainya memberikan surat rekomendasi kepada 65 calon kepala daerah bupati/walikota untuk Pilkada 2024. Jumlah tersebut didapatkan dari hasil uji kelayakan dan kepatuhan sebanyak 288 pendaftar. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV