SUARA INDONESIA

Gerindra Blora Bakal Usung Kader Sendiri untuk Pilkada 2024

Gunawan - 11 June 2024 | 10:06 - Dibaca 430 kali
Politik Gerindra Blora Bakal Usung Kader Sendiri untuk Pilkada 2024
Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono beserta jajaran saat menghadiri acara Tasyakuran dan Rapat Konsolidasi DPC Gerindra Blora, Senin (10/6/2024). (Foto: Gunawan/Suara Indonesia).

SUARA INDONESIA, BLORA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Jawa Tengah, optimistis bakal mengusung kadernya sendiri sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) Blora di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), November 2024 mendatang.

"Peluang untuk mengusung kader sendiri dan memperjuangkan rekomendasi dari Ketum Gerindra, masih terbuka lebar di Pilkada Blora 2024," kata Sudaryono, Ketua DPD Gerindra Provinsi Jawa Tengah, dalam acara Tasyakuran dan Rapat Konsolidasi DPC Gerindra Blora.

Dalam keterangannya di Gedung Pertemuan Garuda Blora, Senin (10/6/2024), Sudaryono mengatakan, Gerindra Blora torehkan prestasi emas di Pilpres kemarin dalam meraih suara tertinggi untuk pasangan Prabowo-Gibran (Pragib).

Oleh karenanya, Sudaryono menambahkan, pihaknya akan mengutamakan dan menggunakan aksesnya untuk memperjuangkan kadernya di Blora dalam mendapatkan rekom.

"Februari lalu, kita semua berhasil memenangkan pasangan Pragib di Pilpres 2024. Tugas selanjutnya adalah membuat mulyo para kader dan memperkuat, membesarkan partai Gerindra," ungkapnya.

Di sisi lain, Sudaryono juga menjelaskan bahwa masih ada PR besar pasca-Pilpres lalu, yakni Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pilkada Blora.

Pihaknya juga menyampaikan semangat kader Partai Gerindra Blora, sangatlah loyal dan militan dalam membersamai perjuangan. "Tak diragukan lagi, semangat para kader Gerindra Blora yang loyal dan militan," paparnya.

Mas Dar, demikian akrab disapa menambahkan, agar para kader, relawan maupun simpatisan tetap semangat, dirinya akan mendorong, membela, mendukung, merekomendasikan, kader dari Gerindra untuk menjadi Blora dua di Pilkada nantinya.

"Siap memenangkan Pilgub dan Pilkada Blora. Jangan ragukan kesetiaan ini. Para kader harus jadi mulyo dan makin semangat," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua DPC Gerindra Blora Djoko Nugroho menyampaikan bahwa Gerindra mendapatkan jatah 5 kursi di DPRD Blora.

Sehingga, kata Pak Kokok demikian akrab disapa, pihaknya ingin punya kader calon wakil bupati periode 2024-2029 nanti dari partai sendiri, Gerindra Blora. "Tolong untuk jatah Blora dua, kadernya jangan diberikan ke orang lain," kata Kokok.

Menurut Pak Kokok, ini adalah salah satu contoh untuk membesarkan nama Partai Gerindra dan berharap rekom dapat diberikan kadernya sendiri dan mengusung anaknya Prayogo Nugroho (Yoyok) yang juga anggota DPRD Provinsi Jateng.

"Semoga ada rekom dari kadernya sendiri untuk Blora dua, November 2024 mendatang," paparnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV