SUARA INDONESIA

Rapimcab DPC Partai Gerindra Jombang, Sepakat Usung Warsubi Maju Bupati di Pilkada 2024

Gono Dwi Santoso - 20 June 2024 | 10:06 - Dibaca 963 kali
Politik Rapimcab DPC Partai Gerindra Jombang, Sepakat Usung Warsubi Maju Bupati di Pilkada 2024
Suasana rapimcab DPC Partai Gerindra Jombang di hotel Fatma Jombang usung Warsubi maju Pilkada 2024, Rabu (19/06/2024)( Foto : Istimewa)

SUARA INDONESIA, JOMBANG - DPC Partai Gerindra Kabupaten Jombang, Jawa Timur, mengadakan Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) di salah satu hotel di kabupaten setempat, Rabu (19/6/2024) malam.

Hasilnya, seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) partai berlambang Kepala Garuda ini sepakat mengusung Warsubi maju sebagai Calon Bupati Jombang 2024 mendatang.

Dalam rapimcab dihadiri sekitar 300 kader. Mereka adalah pengurus ranting, seluruh PAC, pengurus harian DPC, organisasi sayap (orsap), serta fraksi Partai Gerindra. Hadir pula sejumlah pengurus partai koalisi, khususnya dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Ketua DPC Partai Gerindra Jombang Octadella Bilytha Permatasari mengatakan, rapimcab tersebut sebagai tindak lanjut dari rakorcab yang dilaksanakan bulan lalu. Agendanya adalah melaporkan hasil Pemilu 2024 dan menindaklanjuti Pilkada 2024.

"Salah satunya yaitu terkait usulan calon bupati yang akan diusung oleh Partai Gerindra di Kabupaten Jombang. Jadi PAC, orsap, pengurus DPC memberikan usulan siapa yang layak dan patut untuk diusung oleh Partai Gerindra. Hasilnya, semua mendukung Pak Warsubi secara bulat untuk maju Pilkada 2024," kata Mbak Della, panggilan akrab dia.

Selanjutnya, dari Ketua DPC Partai Gerindra Jombang menyerahkan hasil rapimcab tersebut kepada Bendahara DPD Partai Gerindra Jatim Ferdians Reza Alvisa. Seluruh kader yang hadir memberikan aplaus.

"Sekali lagi, hasil rapimcab secara aklamasi mengusung Pak Warsubi dalam Pilbup 2024. Selanjutnya, kami menitipkan amanah dari ranting, PAC, dan seluruh kader itu untuk diusulkan kepada DPP Partai Gerindra," ujarnya.

Apa alasan kader Gerindra mengusulkan nama H Warsubi? Mbak Della mengungkapkan, sosok Warsubi berangkat dari grass root atau dari desa. Betapa tidak, pria yang juga pengusaha pemotongan unggas tersebut menjabat menjadi Kepala Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, selama tiga periode.

"Nah, dari situlah kader Gerindra menilai bahwa Pak Warsubi ini betul-betul memahami seluk beluk yang ada di desa. Karena berangkatnya dari desa, bisa membangun desa untuk menyejahterakan masyarakat,” ucapnya.

“Sehingga teman-teman PAC menitipkan pesan perbaikan, perubahan, kemakmuran dan kemajuan untuk masyarakat. Mereka percaya bahwa Pak Warsubi bisa mengemban amanah itu untuk menjadikan desa sebagai pusat pembangunan," imbuhnya.

Warsubi yang ditunjuk maju dalam Pilkada Jombang 2024 kemudian diberi kesempatan untuk menyampaikan sambutan dalam forum tersebut. Dia mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Partai Gerindra Jombang yang memberikan amanah kepadanya.

Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Jombang ini membeberkan visi-misinya di hadapan ratusan kader Gerindra yang memadati ruang pertemuan. "Tentunya, kami ingin membangun Kabupaten Jombang yang lebih baik, maju, tentram dan sejahtera. Seperti dalam visi misi yang kami paparkan," tuturnya.

Dia juga menjelaskan, tim sedang menggodok nama bakal calon wakil bupati yang akan mendampinginya dalam Pilkada 2024. Terakhir terdapat tujuh nama. Hanya saja, Warsubi enggan membeber nama-nama tersebut. "Mendekati pendaftaran nanti akan kami sampaikan," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV