SUARA INDONESIA

PAN Rekomendasi Calon Petahana Situbondo, Siap Sumbang hingga 30 Ribu Suara

Syamsuri - 22 June 2024 | 17:06 - Dibaca 736 kali
Politik PAN Rekomendasi Calon Petahana Situbondo, Siap Sumbang hingga 30 Ribu Suara
Ketua DPW PAN Jawa Timur, Ahmad Rizki Sadig, menyerahkan surat rekomendasi dukungan ke pasangan Karunia melalui Ketua DPD PAN Situbondo, Ghozi Zainuddin. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Partai Amanat Nasional (PAN) resmi merekomendasi pasangan petahana Karna Suswandi-Khoirani. Dan mengklaim kadernya siap menyumbang 10 hingga 30 ribu suara di Pilkada Situbondo 2024.

Rekomendasi tersebut diberikan langsung oleh Ketua DPW PAN Jawa Timur, Ahmad Rizki Sadig kepada Ketua DPD PAN Situbondo, Ghozi Zainuddin, pada Rabu 19 Juni kemarin.

Ahmad Rizki Sadig mengatakan, saat penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati, DPD PAN Situbondo hanya mengusulkan satu pasangan calon yaitu pasangan petahana. "Kemudian, usulan tersebut kami teruskan ke DPP," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Situbondo, Ghozi Zainuddin mengatakan, salah satu indikator PAN Situbondo mendukung pasangan dengan akronim Karunia itu, karena elektabilitas dan kepuasan terhadap kinerja Karna Suswandi bersama Khoirani cukup tinggi.

"Dari hasil survei PolMark, elektabilitas bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo di pilkada serentak 2024, pasangan incumbent sampai hari ini, elektabilitas masih belum terkalahkan," tuturnya.

Kata Ghozib, sapaan akrabnya, pasangan Karunia elektabilitasnya mencapai 63,5 persen. Sementara Rio Prayogo yang punya tagline Patennang itu hanya 7 persen. Artinya, masih ditinggal jauh oleh pasangan petahana.

"Sedangkan elektabilitas calon Wakil Bupati Situbondo, dari pasangan incumbent, Nyai Khoirani masih mendominasi dari cawabup yang lain. Yakni mencapai 45,7 persen," tambahnya.

Bahkan menurut Ghozi, selain elektabilitas pasangan petahana tinggi, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pasangan Karunia juga tinggi. "Sampai sekarang, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Pak Karna dan Nyai Khoirani ini sangat tinggi. Yaitu mencapai 87,5 persen,” bebernya.

Hal ini disebutnya juga terbukti, karena banyak program-program yang dilaksanakan oleh pasangan Karunia, dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Situbondo. "Walau PAN tidak mempunyai kursi di DPRD Situbondo, tapi di Pemilu 2024 kemarin kami masih bisa meraup sekitar 10 ribu suara," ungkapnya.

Bermodal suara itu, pihaknya optimistis semua kader PAN dari tingkat ranting hingga kabupaten dapat menyumbang suaranya ke pasangan Karunia pada pilkada nanti. “Sebanyak 10 ribu hingga 30 ribu suara,” pungkas Ghozi. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV