SUARA INDONESIA

Belasan Pantarlih Desa Semambung Dilantik, Jadi Ujung Tombak Validasi Data Pemilih di Sidoarjo 

Amrizal Zulkarnain - 25 June 2024 | 19:06 - Dibaca 1.14k kali
Politik Belasan Pantarlih Desa Semambung Dilantik, Jadi Ujung Tombak Validasi Data Pemilih di Sidoarjo 
Petugas Pantarlih/PPDP Desa Semambung, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, saat prosesi pelantikan di Pendopo Balai Desa Semambung. (Foto: Amrizal/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - Sebanyak 12 orang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Desa Semambung, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, resmi dilantik oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS), Senin 24 Juni 2024 malam.

Diketahui, bahwa hal tersebut merupakan salah satu tahapan Pilkada 2024, dalam proses penelitian dan pencocokan data pemilih.

Ketua PPS Desa Semambung, Zulkarnain menekankan agar usai dilantik pantarlih dapat menjalankan tugasnya dengan baik, semangat dan penuh tanggung jawab.

"Rekan-rekan pantarlih saat menjalankan tugasnya agar lebih efektif di lapangan untuk selalu berkoordinasi dengan Ketua RT setempat dan PPS-nya," ujarnya.

Pasalnya, hal ini merupakan pekerjaan pendataan yang membutuhkan data pemilih yang sangat akurat dan valid.

Perlu diketahui, masa kerja pantarlih mulai dari 24 Juni - 25 Juli 2024. Kemudian untuk pelantikan dilakukan secara serentak pada 24 Juni 2024.

Dia mengharapkan, pantarlih dapat meluangkan waktunya demi mengemban tugas maupun amanah ini.

"Amanah ini wajib dilakukan. Kan sudah melakukan sumpah hingga penandatanganan pakta integritas," terangnya.

Sehingga dalam melaksanakan tugasnya, pantarlih diharapkan untuk selalu menjunjung tinggi prinsip netralitas dan independensi.

Sementara, Kepala Desa Semambung, Naning Andiar, saat hadir dalam acara tersebut menyampaikan, agar pantarlih dapat melakukan tugasnya dengan baik dan sungguh-sungguh.

"Sebagai penyelenggara di Pilkada 2024 ini bukan hanya sebuah penghargaan, tetapi juga amanah besar yang memerlukan dedikasi, komitmen, dan integritas tinggi," ujar Naning.

Menurutnya, apa yang dilakukan ini bukan hanya untuk hari ini, tetapi juga untuk masa depan demokrasi di Sidoarjo, khususnya Desa Semambung.

"Marilah kita bersama-sama menyukseskan Pilkada ini dengan penuh semangat, kejujuran dan tanggung jawab," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV