SUARA INDONESIA

KPU Situbondo Luncurkan Maskot dan Jingle Sambut Pilkada Serentak 2024

Syamsuri - 29 June 2024 | 14:06 - Dibaca 1.46k kali
Politik KPU Situbondo Luncurkan Maskot dan Jingle Sambut Pilkada Serentak 2024
Komisioner KPU Situbondo dan KPU Jatim serta Wakil Bupati Situbondo memencet tombol bersama dalam peluncuran maskot dan jingle menyambut Pilkada Serentak 2024. (Foto: Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Menyambut Pilkada 2024, KPU Kabupaten Situbondo meluncurkan maskot dan jingle dengan tema"Pilkada Situbondo Eyate (Ayem Tentrem)”, Jumat (28/06/2024) malam.

Ketua KPU Situbondo, Hadi Prayitno mengatakan, peluncuran tahapan pilkada ini sebagai salah satu bentuk kesiapan melaksanakan tahapan, sekaligus mengajak seluruh masyarakat Situbondo untuk ambil bagian.

Masyarakat diajak berpartisipasi dengan menggunakan hak pilihnya pada 27 November 2024 secara tentrem, langsung, umum, bebas rahasia, jujur, adil dan bermartabat.

"Secara umum tahapan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati ini ada dua tahapan. Pertama persiapan dan yang kedua penyelenggaraan, sebagaimana tertuang dalam lampiran Peraturan KPU Nomor 02 Tahun 2024," ujarnya, Sabtu (29/06/2024)

Menurut dia, momentum pilkada ini bakal memunculkan perbedaan pilihan. Namun, pada kesempatan itu, dia mengajak agar terus belajar untuk menghargai perbedaan dan kembali bersatu dalam semangat keberagaman.

"Jangan mudah terprovokasi yang kadang begitu cepat bergulir di media sosial. Mari bersama-sama menjaga kerukunan demi suksesnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Situbondo 2024," imbaunya.

Sementara itu, Kepala Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Jawa Timur, Miftahur Rozaq menambahkan, pelaksanaan pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota berjalan aman dan sukses.

"Dukungan fasilitasi anggaran sebesar Rp 34 miliar dari Pemerintah Daerah Situbondo ini merupakan wujud konkret dan komitmen untuk proses pelaksanaan pilkada serentak berjalan dengan aman, sukses dan lancar," terangnya.

Kata Miftahur Rozaq, pada Pilkada 2024 ini, warga Situbondo tak hanya memilih bupati dan wakil bupati saja, tapi juga Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

“Oleh karena itu, kita sebagai warga Situbondo dan Jawa Timur agar turut menyukseskan pelaksanaan pilkada serentak ini dengan sebaik-baiknya,” ucapnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV