SUARA INDONESIA

Senam Sehat Bersama Ribuan Warga, AMCM Kampanyekan Syamsul Aulia Rachman Bupati Cilacap

Satria Galih Saputra - 29 June 2024 | 19:06 - Dibaca 1.21k kali
Politik Senam Sehat Bersama Ribuan Warga, AMCM Kampanyekan Syamsul Aulia Rachman Bupati Cilacap
Ketua Aliansi Masyarakat Cilacap Maju (AMCM) Edi Santoso bersama calon bupati Syamsul Aulia Rachman saat menyapa peserta senam di atas panggung. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Ribuan warga masyarakat di wilayah Cilacap Timur antusias mengikuti senam sehat yang digelar Aliansi Masyarakat Cilacap Maju (AMCM) di Pantai Singkil Indah Desa Karangpakis, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Sabtu (29/6/2024).

AMCM yang dikomandoi oleh Edi Santoso dalam kesempatan itu mengkampanyekan calon bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman kepada ribuan warga yang hadir.

Pantauan di lapangan, usai mengikuti senam, seluruh peserta berkumpul di depan panggung melakukan deklarasi mendukung mantan wakil bupati periode 2017-2022 tersebut di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Cilacap 2024.

Syamsul Aulia Rachman pun terlihat hadir bersama sang istri mengikuti senam bersama ribuan warga sembari menyapa dan memperkenalkan diri. 

"Kegiatan hari ini, selain memperkenalkan AMCM kepada masyarakat yang ada di wilayah Cilacap timur, sekaligus deklarasi mendukung Mas Syamsul sebagai calon bupati Cilacap di Pilkada 2024," ujar Ketua Aliansi Masyarakat Cilacap Maju (AMCM) Edi Santoso saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Bos Edi sapaan akrab Edi Santoso ini berharap di bawah kepemimpinan Syamsul Aulia Rachman nanti, Cilacap ke depan semakin lebih baik dan maju. "Salah satunya mengentaskan pengangguran dan kemiskinan serta meningkatkan perekonomian untuk kesejahteraan masyarakat di Cilacap," katanya.

Lebih lanjut, pengusaha sukses di Cilacap ini menyatakan AMCM mendukung penuh calon bupati muda tersebut. Hal itu lantaran sosok Syamsul Aulia Rachman yang dinilai pintar, berpendidikan, dan memiliki track record yang jelas. Selain itu, asli putra daerah. 

"Kami 100 persen mendukung Mas Syamsul dan siap untuk memenangkan beliau menjadi Bupati Cilacap. Kebetulan anggota kami ada di 269 Desa, ditambah 15 Kelurahan yang ada di Kota, sudah ada pengurusnya semua," ungkap bos Edi.

Sementara calon bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman mengapresiasi dukungan dari Aliansi Masyarakat Cilacap Maju (AMCM) terhadap dirinya menjadi Bupati Cilacap lima tahun ke depan.

"Alhamdulillah dukungan ini berarti sebuah amanah yang sangat besar dari AMCM dan ini merupakan tanggung jawab bagi saya ke depan supaya membawa Cilacap lebih maju serta bisa mensejahterakan masyarakat," ujar Syamsul.

"Bos Edi selaku Ketua AMCM tadi sudah menyampaikan, bahwa ada potensi yang besar di Cilacap seperti kelautan, pertanian, kehutanan serta UMKM. Ini yang nanti akan dioptimalkan kalau saya menjadi Bupati," tuturnya.

Mantan wakil bupati Cilacap yang akrab disapa Mas Syamsul ini mengaku siap mengikuti kontestasi Pilkada 2024 menjadi kandidat calon bupati. Hal itu didasari banyaknya dukungan dari banyak pihak kepada dirinya.

"Salah satu supporting yang sangat besar datang dari AMCM, kemudian teman-teman Pemuda Pancasila, dan insyaallah tokoh masyarakat di 284 Desa/Kelurahan, hampir semuanya mendukung. "Tentunya ini menjadikan spirit bagi saya, berarti ada amanah untuk memajukan Cilacap," katanya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV