SUARA INDONESIA

Rapimcab di Hotel Grand Padis, Gerindra Bondowoso Targetkan Menang di Pilkada 2024

Muhammad Nurul Yaqin - 30 June 2024 | 11:06 - Dibaca 1.40k kali
Politik Rapimcab di Hotel Grand Padis, Gerindra Bondowoso Targetkan Menang di Pilkada 2024
Anwar Sadad Ketua DPD Gerindra Jawa Timur saat memberikan sambutan di acara Rapimcab DPC Gerindra Bondowoso (Foto Istimewa)


SUARAINDONESIA,BONDOWOSO- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) di Hotel Grand Padis, Sabtu (29/6/2024) malam.

Rapimcab itu dihadiri oleh Anwar Sadad Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, pengurus partai, sayap partai, dan kader partai Gerindra Bondowoso.

Turut hadir pula sebagai undangan pengurus Partai Demokrat, PKS, dan Partai Gelora.

Ketua DPC Partai Gerindra Bondowoso, H. Setyo Budi mengatakan, bahwa partai Gerindra optimis untuk menang di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

"Rapimcab ini untuk membangun rasa kebersamaan dan persamaan, meski banyak sekali tantangan dalam berpartai tapi kami tetap solid karena ini dasar untuk memenangkan kontestasi 2024," ujarnya.

Setyo Budi berharap adanya Rapimcab itu pengurus dan kader partai semakin solid untuk memenangkan kontestasi politik Pilkada 2024 nanti.

Selain itu, legislator purnawirawan TNI AD ini berharap hasil Rapimcab nanti mampu menghasilkan keputusan-keputusan yang sejalan dengan arahan DPP dan DPD Partai Gerindra untuk menang di Pilkada 2024 nanti.

"Kami juga sudah menyiapkan strategi politik di medan tempur di Pilkada 2024 nanti," ujarnya.

Dirinya menambahkan bahwa, dalam menghadapi kontestasi Pilkada nanti, pihaknya sudah membangun komunikasi dan koalisi antar partai.

Selain itu, pihaknya juga sudah mempersiapkan calon untuk maju di pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang menurutnya bisa memberikan kontribusi pasti terhadap pembangunan dan kemajuan Kabupaten Bondowoso.

"Kita sudah menjalin komunikasi erat dengan beberapa partai di Bondowoso, untuk bisa mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati. Ada Partai Demokrat, PKS dan Gelora, tiga partai ini kita namakan koalisi Bismillah," ungkapnya.

Sementara, menurut Ketua DPD Jatim Anwar Sadad, bagaimana DPC harus solid. Fraksi adalah kepanjangan tangan dari DPC. 

"Jadi DPC dan fraksi harus selaras," ujarnya.

Menurut Cak Sadat, struktural itu sangat penting. Maka Itu yang harus dibenahi oleh seluruh DPC.

Katanya, bagaimana mau memenangkan pemilu kalau strukturnya tidak baik.

"Dengan Rapimcab ini diharapkan bisa mengakomodir aspirasi dari bawah. Dari PAC-PAC sebagai masukan DPC," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV