SUARA INDONESIA

Ribuan Warga Kota Madiun Geruduk Kediaman Bonie Laksmana, Desak Maju di Pilkada 2024

Prabasonta - 30 June 2024 | 22:06 - Dibaca 1.74k kali
Politik Ribuan Warga Kota Madiun Geruduk Kediaman Bonie Laksmana, Desak Maju di Pilkada 2024
Bonie Laksmana meladeni jurnalis yang ingin wawancara di tengah desakan warga agar dia maju di Pilkada Kota Madiun 2024. (Foto: Ery Pramudya/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, MADIUN – Ribuan warga Kota Madiun, Jawa Timur, yang tergabung dalam organisasi masyarakat, pemuda, tokoh masyarakat, budayawan dan emak-emak datangi rumah Bonie Laksmana di Jalan Salak, Minggu (30/6/24).

Mereka membawa poster dan spanduk untuk menyuarakan dan meminta Bonie Laksmana maju di Pilkada Kota Madiun 2024.

Make Joka, salah seorang tokoh pemuda, menyatakan siap dukung Bonie Laksmana. Dia berpendapat, sosok Bonie layak menjadi walikota, karena sepak terjangnya sudah terbukti. Salah satunya, memberikan lapangan pekerjaan terhadap masyarakat Kota Madiun.

Sementara Kokok Dwi Jatmiko, anggota DPRD Kota Madiun dalam orasinya berharap, Bonie maju di pilkada yang berlangsung 27 November 2024 mendatang.

Koko menganggap, kebijakan dari walikota yang lalu terlalu menggampangkan, sehingga banyak warga Kota Madiun yang kehilangan mata pencahariannya alias menjadi pengangguran.

Seorang budayawan, Heri Siem, juga menyuarakan hal yang sama. Kata dia, selama empat tahun tidak pernah ada kegiatan budaya di Kota Madiun. “Semua pembangunan tidak ada unsur budayanya," ucapnya.

Dalam orasinya di hadapan ribuan warga yang memadati lingkungan rumahnya, Bonie mengaku kaget dan tersentuh dengan kedatangan tokoh-tokoh masyarakat, pemuda dan emak-emak.

Meski demikian, dia berkata, menjadi seorang pemimpin itu bukan masalah bangga dan dihormati. Melainkan sebuah amanah dan tanggung jawab yang harus diemban untuk kepentingan hajat hidup orang banyak, tanpa kecuali.

“Tidak boleh membedakan dan harus adil terhadap minoritas dan mayoritas,” ucapnya.

Terkait kesediaanya maju di pilkada, Bonie belum bisa memberikan keterangan. Karena perlu ada kesiapan yang matang dan apakah ada parpol yang bakal mendukung.

“Dan saya juga belum ada rencana dan kesiapan untuk tampil menjadi kontestan Pilwalkot Madiun," pungkasnya.

Selesai wawancara, mantan Wakil Walikota Madiun periode 2019-2024, Inda Raya Ayu Miko Saputri, terlihat turun dari mobil, lalu berjalan masuk ke rumah kediaman Bonie Laksmana. (*)

Pewarta: Ery Pramudya

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Prabasonta
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV