SUARA INDONESIA

Tingkat Elektabilitas Tinggi, DPD PAN Banjarnegara Berikan Rekomendasi untuk Amalia Desiana

Iwan Setiawan - 01 July 2024 | 07:07 - Dibaca 1.55k kali
Politik Tingkat Elektabilitas Tinggi, DPD PAN Banjarnegara Berikan Rekomendasi untuk Amalia Desiana
Amalia Desiana (berjilbab) saat menerima surat rekomendasi dari DPD PAN Banjarnegara, Minggu (30/6/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Tingkat elektabilitas dan popularitas Bakal Calon (Bacalon) Bupati Banjarnegara paling tinggi, menjadi pertimbangan bagi DPD PAN menyerahkan dukungan dan rekomendasi kepada Amalia Desiana.

Hal ini ungkapkan Pembina PAN Wilayah Jawa Tengah, Akib Ardiansyah, di acara konsolidasi dan silaturahmi Bacalon Bupati Banjarnegara Amalia Desiana di Kantor PAN setempat, Minggu (30/6/2024).

"Setelah melakukan pertimbangan dan survei internal, maka DPD PAN Banjarnegara memberikan surat rekomendasi kepada Amalia Desiana sebagai bacalon bupati di Pilkada 2024. Selanjutnya, calon wakil kita serahkan kepada yang bersangkutan untuk berkomunikasi dengan partai lain," kata Akip Herdiansyah yang juga anggota DPR RI terpilih periode 2024-2029.

Di tempat sama, Amalia Desiana mengungkapkan rasa syukur atas rekomendasi yang diberikan oleh DPD PAN Banjarnegara. Dengan turunnya rekomendasi tersebut, maka sudah ada tiga partai politik yang telah memberikan dukungan kepadanya.

"Partai Demokrat, Nasdem dan PAN rekomendasi sudah turun. Insyaallah PKS segera menyusul. Sementara empat partai lain, yakni PPP, Gerindra, PKB dan Hanura masih baru sebatas usulan ke DPP," katanya.

Sementara untuk calon wakil bupati, Amalia Desiana masih menyebut sebagai Mr X karena masih menunggu rekomendasi turun dari pusat.

"Untuk wakil bupati sebut saja Mr X karena kita masih menunggu rekomendasi turun, kami masih duduk bersama untuk memutuskan siapa calon wakil yang bisa diterima oleh semua partai koalisi," ujarnya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV