SUARA INDONESIA

PPP Resmi Gabung PAN, Gerindra dan NasDem, Dukung Awaluddin Muuri di Pilkada Cilacap 2024

Satria Galih Saputra - 01 July 2024 | 23:07 - Dibaca 1.30k kali
Politik PPP Resmi Gabung PAN, Gerindra dan NasDem, Dukung Awaluddin Muuri di Pilkada Cilacap 2024
Acara deklarasi PAN, Gerindra, NasDem dan PPP Dukung calon bupati Awaluddin Muuri di Pilkada Cilacap 2024. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Dukungan terhadap calon bupati Cilacap Awaluddin Muuri yang diusung Partai Gerindra pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 semakin menguat. 

Hal itu dibuktikan dengan bertambahnya partai koalisi untuk mensukseskan Awaluddin menjadi Bupati Cilacap periode 2024-2029. Setelah PAN dan NasDem, kini giliran PPP yang diketuai Khaerul Anam, bergabung bersama Gerindra.

Bergabungnya partai berlambang kabah ini ditandai dengan pertemuan dan deklarasi empat Partai yang digelar di salah satu hotel di Cilacap, Senin (1/7/2024). Tampak hadir perwakilan dari PPP yakni Edi Purwanto selaku Sekjen beserta pengurus. 

Edi Purwanto saat ditemui mengatakan, bergabungnya PPP bersama Gerindra untuk memperkuat dukungan terhadap calon bupati Cilacap Awaluddin Muuri pada Pilkada 2024.

"Bukan hanya Gerindra, tapi ada PAN dan NasDem. Dan tidak lain tidak bukan, ini untuk memperkuat apa yang menjadi keinginan kita bersama, Pak Awaluddin harus menjadi Bupati Cilacap," ujarnya.

"Masyarakat mempunyai hak di dalam memilih ataupun dipilih. Partai itu menjadi sarana dan kita punya aturan yang namanya PO13. Sambil menunggu rekom, tentunya ini suatu ikhtiar bagi kami, berjuang bagaimana nanti PPP mendapat rekom untuk Pak Awaluddin," tandasnya.

Pria yang akrab disapa Edi ini menilai calon bupati Awaluddin Muuri memiliki track record yang jelas. Oleh karena itu, PPP memutuskan memilih bergabung dengan PAN, Gerindra dan NasDem untuk mendukung Awaluddin yang saat ini masih menjabat Pj Bupati Cilacap.

"Beliau dari mulai bawah, tadinya tenaga honorer, pernah juga menjadi Kepala Desa dua periode, kemudian Kepala Dinas lalu Sekda, dan terakhir Pj Bupati. Ini tentu merupakan suatu prestasi yang luar biasa, dan tidak semua orang bisa seperti ini," ungkapnya.

"Dan alasan lain kita bergabung di dalam koalisi ini karena Pak Awaluddin tidak punya partai. Kalau kandidat lain punya partai. Sementara PPP hanya memiliki tiga kursi, realistis. Gabung saja biar nanti diperhatikan oleh partai-partai yang tergabung hari ini," imbuh Edi.

Sementara itu, Ketua Gerindra Cilacap Suyatno menyampaikan, partainya menyambut baik atas bergabungnya PPP tersebut. Hal ini menurutnya dapat menambah kekuatan dalam menghadapi Pilkada 27 November mendatang.

"Apalagi kita mengenal PPP di Cilacap sampai saat ini masih tetap eksis, dan barisan PPP sangat kita nantikan untuk menambah kekuatan kita, terutama di dalam mendukung Pak Awaluddin," kata Suyatno.

Sementara menanggapi adanya rencana partai lain yang akan bergabung, Anggota DPRD Cilacap Fraksi Gerindra ini mengaku belum bisa memastikan hal tersebut. Kendati demikian, pihaknya meyakini akan ada partai lain yang bergabung untuk mendukung Awaluddin Muuri. 

"Kelihatannya nanti akan bertambah lagi teman-teman yang masuk ke koalisi kita, mudah-mudahan terealisasi. Dan kita optimis di dalam hitungan kita menang, dan Pak Awaluddin yang kita usung tetap unggul dengan segala kelebihan-kelebihannya," ujar Suyatno.

"Tetapi kami juga tidak menganggap enteng rival-rival kita dan akan bekerja keras memenangkan dengan hitungan semaksimal mungkin. Dan kami sudah turun ke bawah mensosialiasikan Pak Awaluddin sebagai calon pemimpin Kabupaten Cilacap," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV