SUARA INDONESIA

Dinilai Layak Jadi Pemimpin, Kopdar Cilacap Dukung Sudaryono Maju Pilgub 2024

Satria Galih Saputra - 06 July 2024 | 13:07 - Dibaca 1.21k kali
Politik Dinilai Layak Jadi Pemimpin, Kopdar Cilacap Dukung Sudaryono Maju Pilgub 2024
Deklarasi Komando Panglima Sudaryono (Kopdar) Kabupaten Cilacap dukung Sudaryono maju calon gubernur di Pilgub 2024, Jumat (5/7/2024) kemarin. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono panen dukungan untuk maju kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2024 sebagai calon gubernur.

Kali ini, datang dari sekelompok relawan dan pendukung yang tergabung dalam Komando Panglima Sudaryono (Kopdar) Kabupaten Cilacap yang dikomandoi Dimas Perdana.

Dukungan kepada Ketua DPD Gerindra Jateng yang akrab disapa Mas Dar ini menjadi Gubernur Jateng periode 2024-2029 ditunjukkan dengan deklarasi yang dilakukan, Jumat (5/7/2024) kemarin.

Saat ditemui, Ketua Kopdar Kabupaten Cilacap Dimas Perdana melalui Sekretaris Aris Waluyo menilai sosok Sudaryono selain muda dan pintar, juga berwibawa serta memiliki kharisma. Oleh sebab itu, pihaknya mendukung Sudaryono sebagai Gubernur Jateng lima tahun ke depan.

"Figur Mas Dar kami nilai juga baik, rendah hati, bisa ngayomi dan merakyat. Sehingga menurut kami, beliau sangat layak dan pas menjadi seorang pemimpin," ujar Aris, Sabtu (6/7/2024).

Adapun alasan lain mendukung Sudaryono karena memiliki track record yang jelas, berpendidikan dan dinilai sosok pekerja keras. "Kami yakin dibawah kepemimpinan beliau, Jawa Tengah semakin baik dan maju serta bisa memakmurkan masyarakatnya," kata Aris.

Sementara dalam mendukung Sudaryono agar memperoleh banyak dukungan, pihaknya berupaya dengan turun kebawah, melakukan sosialisasi langsung ke masyarakat.  "Tentunya ini untuk menaikkan elektabilitas Mas Dar di Kabupaten Cilacap," tutur Aris.

"Dan supaya beliaunya lebih dikenal oleh masyarakat, dan sudah kami tugaskan ke masing-masing anggota," lanjutnya.

Adapun koordinasi sampai tingkat bawah juga akan dilakukan. "Dalam waktu dekat, kami juga akan melakukan deklarasi sampai tingkat Kecamatan hingga Desa di masing-masing wilayah. Hal ini untuk menguatkan dukungan, dan tentunya menambah barisan relawan pendukung Mas Dar," ungkap Aris.

Lebih lanjut, Aris mengaku sangat optimis Sudaryono memperoleh banyak dukungan dan simpati dari masyarakat di Kabupaten Cilacap. "Mudah-mudahan Mas Dar yang jadi pemimpin nanti di Jawa Tengah. Dan kami dari Kopdar Cilacap mendukung penuh dan siap mensukseskan," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV