SUARA INDONESIA

Jelang Pilkada Jombang 2024, Relawan Waru Deklarasi Dukung Warsubi-Gus Ufik

Gono Dwi Santoso - 13 July 2024 | 07:07 - Dibaca 1.32k kali
Politik Jelang Pilkada Jombang 2024, Relawan Waru Deklarasi Dukung Warsubi-Gus Ufik
Relawan Waru saat mendeklarasikan dukungan di Pilkada 2024 untuk Warsubi-Gus Ufik, Jumat (12/7/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, JOMBANG- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024 mendatang, warga dari berbagai kalangan di Jombang, Jawa Timur, mendeklarasikan diri sebagai relawan “Waru” (Warsubi-Ufik) di salah satu kafe di kabupaten setempat, Jumat (12/7/2024) sore.

Deklarasi dimulai dengan penandatanganan dokumen dan pernyataan sikap oleh segenap elemen dan masyarakat Jombang. Dibacakan oleh Kartijo, Koordinator Waru didampingi pengurus, anggota dan pendukung relawan Waru.

Kartijo mengatakan, deklarasi ini mendukung M Zulfikar As’ad atau yang akrab dipanggil Gus Ufik agar berpasangan dengan Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Jombang, Warsubi, pada Pilkada 2024.

"Agar berpasangan dengan Warsubi. Kami berharap, Gus Ufik bias membawa perubahan di Jombang ketika diduetkan dengan Warsubi," terangnya.

Menurutnya, pengusungan Gus Ufik yang menjadi calon wakil bupati ini, bukan tanpa alasan. Karena dia dipandang mewakili kalangan intelektual, sekaligus salah satu tokoh pesantren di Jombang yang mumpuni.

Dia menambahkan, duset pasangan ini dinilainya pas dan saling melengkapi. Sebab, Warsubi sudah dikenal masyarakat sebagai kepala desa yang sukses memimpin Desa Mojokrapak selama tiga periode, juga sosok pengusaha. Sementara Gus Ufik, merupakan Rektor Universitas Darul Ulum (Unipdu), juga Majelis Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso, Peterongan.

"Upaya untuk menyandingkan Warsubi dan Gus Ufik merupakan upaya konkret yang tepat dan ideal. Untuk kebutuhan pemimpin Jombang mendatang," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV