SUARA INDONESIA

Pilkada Jombang, Warsubi Terima Surat Tugas dari DPP Partai Gerindra

Gono Dwi Santoso - 13 July 2024 | 08:07 - Dibaca 2.24k kali
Politik Pilkada Jombang, Warsubi Terima Surat Tugas dari DPP Partai Gerindra
Penyerahan surat tugas secara simbolis dari Partai Gerindra kepada Warsubi yang dilaksanakan di Kantor DPD Partai Gerindra Jatim, Jumat (12/07/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, JOMBANG- Mendekati Pilkada Jombang 2024, Bakal Calon Bupati (Bacabup) Warsubi, mendapatkan surat tugas dari DPP Partai Gerindra. Ada sekian tugas yang harus dilaksanakan oleh Kades (Kepala Desa) Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang ini.

Dalam surat tugas yang ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani 11 Juli 2024 ini, terdapat enam enam poin yang harus segera dilaksanakan.

Di antaranya, diminta berkoordinasi dengan pengurus DPD, DPC, PAC, dan pimpinan ranting partai untuk menyusun dan melaksanakan pemenangan di wilayah penugasan. Kemudian, diminta melaksanakan kerja terukur untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas.

Turunnya surat tugas ini, membuat pencalonan Warsubi pada Pilkada Jombang semakin terang. Karena sebelumnya, Warsubi juga mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB. Sebagai diketahui, PKB mengantongi 12 kursi pada pemilu kemarin, sedangkan Partai Gerindra 8 kursi. Cukup sebagai kendaraan menuju kursi Bupati Jombang 2024-2029.

Penyerahan surat tugas dari Partai Gerindra dilaksanakan secara simbolis pada Jumat 12 Juli 2024 malam di Kantor DPD Gerindra Jatim. Sehari sebelumnya, Warsubi menerima surat tugas itu secara langsung dari Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

"Alhamdulillah surat tugas sebagai calon Bupati Jombang sudah saya terima. Surat tersebut diserahkan secara langsung dari Pak Sekjen Ahmad Muzani," ujarnya.

Setelah mendapatkan surat tugas, Warsubi diminta segera melakukan koordinasi dengan partai lain. Sejumlah partai yang sudah komunikasi dengan kades tiga periode ini di antaranya, PKB, PKS, Partai Nasdem dan Partai Golkar.

"Partai Gerindra 8 kursi, PKB 12 kursi, PKS 3 kursi, Partai Nasdem 2 kursi dan Partai Golkar 5 kursi. Untuk posisi calon wakil, masih kami komunikasikan dengan partai koalisi," ujar Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Jombang tersebut.

Ketua DPC Gerindra Jombang, Octadella Bilytha Permatasari, ikut mendampingi Warsubi ketika menerima surat tugas secara simbolis di DPD Jatim. Nampak pula Sekretaris Gerindra Jatim, Kharisma Febriansyah dan Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim, MH Rofiq.

Octadella Bilytha Permatasari menambahkan bahwa pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan semua parpol di Jombang. Harapannya, partai lain ikut bergabung dengan koalisi dengan Partai Gerindra untuk mengusung Warsubi.

"Sesuai arahan dari Pak Sekjen kemarin bahwa perintahnya adalah menang. Caranya, kita harus konsolidasi dan koordinasi secara vertikal dan horizontal. Vertikal dari calon bupati melakukan koordinasi dengan pengurus DPD, DPC, PAC, dan pimpinan ranting Partai Gerindra,” ujarnya.

“Kemudian secara horizontal akan membangun komunikasi dengan semua parpol di Jombang yang bergabung dengan koalisi dengan Partai Gerindra untuk mengusung Warsubi," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV