SUARA INDONESIA

PDIP Resmi Keluarkan Rekomendasi, Petahana Bakal Gandeng Ketua DPC PKB Sumenep di Pilkada 2024

Wildan Mukhlishah Sy - 30 July 2024 | 12:07 - Dibaca 1.14k kali
Politik PDIP Resmi Keluarkan Rekomendasi, Petahana Bakal Gandeng Ketua DPC PKB Sumenep di Pilkada 2024
Penyerahan rekomendasi DPD PDIP Jatim kepada Achmad Fauzi Wongsjudo dan KH Imam Hasyim di Pilkada 2024. Foto: Istimewa.

SUARA INDONESIA, SUMENEP- PDIP resmi mengeluarkan rekomendasi kepada Achmad Fauzi Wongsojudo, untuk kembali berlaga di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dalam Pilkada 2024, petahana tersebut rupanya bakal menggandeng Ketua DPC PKB Sumenep KH Imam Hasyim, yang dikabarkan juga telah menerima rekomendasi dari PDIP.

Pengurus DPC PDIP Sumenep Zainal Abidin enggan memberikan komentar secara detail, ketika dimintai keterangan mengenai pemberian rekomendasi tersebut.

Dirinya hanya mengatakan, biar foto yang menjelaskan pemberian rekomendasi oleh DPD PDIP Jawa Timur, kepada Achmad Fauzi dan KH. Imam Hasyim tersebut. "Biarlah fotonya yang menjelaskan," ujarnya singkat, Selasa (30/07/2024).

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPC PKB Sumenep KH Imam Hasyim membenarkan, bahwa dirinya mendapatkan rekomendasi dari PDIP untuk mendampingi petahana di Pilkada 2024.

Sebetulnya, KH Imam menjelaskan, bahwa dirinya tidak mendaftar pada saat pembukaan desk Pilkada. Akan tetapi, ia mengaku siap untuk menjalankan apa yang telah diputuskan oleh partai.

"Kami tidak ambisi tentang masalah ini, tetapi karena kami petugas partai dan itu semua hak prerogatif DPP. Jika kita menolak berarti tidak loyal kepada partai," ungkapnya.

Sedangkan untuk deklarasi bersama dengan Achmad Fauzi Wongsojudo, pihaknya menerangkan masih menunggu waktu yang tepat. Kemungkinan, kata dia, akan bersamaan dengan peringatan Hari Lahir (Harlah) PKB di Sumenep.

"Insyaallah akan deklarasi pada saat peringatan harlah PKB di Sumenep," tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV