SUARA INDONESIA

Demokrat dan PKS Sumenep Kompak Restui Duet Achmad Fauzi-Imam Hasyim di Pilkada 2024

Wildan Mukhlishah Sy - 01 August 2024 | 12:08 - Dibaca 1.12k kali
Politik Demokrat dan PKS Sumenep Kompak Restui Duet Achmad Fauzi-Imam Hasyim di Pilkada 2024
Logo Partai Demokrat dan PKS. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Partai Demokrat dan PKS Sumenep kompak merestui Achmad Fauzi Wongsjudo dan KH Imam Hasyim, untuk berpasangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Ketua DPC Demokrat Sumenep Indra Wahyudi mengatakan, surat dukungan sudah dikirimkan kepada DPP Partai Demokrat dan DPD Partai Demokrat Jawa Timur, minggu lalu.

Menurutnya, dokumen tersebut diperlukan untuk turunnya rekomendasi dari DPP Demokrat atas Fauzi-Imam dalam Pilkada Sumenep 2024.

Ia mengatakan, DPP Partai Demokrat sebetulnya sudah memberikan surat tugas kepada petahana Fauzi, sebagai bakal calon bupati di Pilkada Sumenep 2024.

"Untuk rekomendasi dari DPP memang belum turun dan kami pun menunggu rekomendasi dari DPP. Namun, kami pastikan mendukung pasangan Fauzi-Kiai Imam sekaligus mengajukan permohonan agar rekomendasi dari DPP segera turun," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Sumenep Rimbun Hidayat juga membenarkan informasi terkait restunya atas Fauzi-Imam di Pilkada 2024 mendatang.

Menurutnya, surat rekomendasi tersebut akan diserahkan ke DPW PKS Jawa Timur pekan ini, dengan format Achmad Fauzi-Imam Hasyim berpasangan.

"Insyaallah pekan ini, kita masih menjalin komunikasi. Kita akan serahkan rekomendasi, dengan format berpasangan," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, beberapa waktu lalu Achmad Fauzi Wongsojudo-KH Imam Hasyim telah menerima rekomendasi dari PDIP, untuk berduet di Pilkada 2024.

Dengan beragam kemungkinan, pasangan tersebut, digadang-gadang akan menjadi calon tunggal dan menghadapi kotak kosong di Pilkada 2024.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV