SUARA INDONESIA

Kandidat Bupati yang Diusung Dapat Dukungan dari Kader Partai di Luar Koalisi, Ketua Gerindra Cilacap Bersyukur

Satria Galih Saputra - 14 August 2024 | 00:08 - Dibaca 1.20k kali
Politik Kandidat Bupati yang Diusung Dapat Dukungan dari Kader Partai di Luar Koalisi, Ketua Gerindra Cilacap Bersyukur
Ketua Gerindra Cilacap Suyatno saat dikonfirmasi usai Pelantikan Anggota DPRD. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Dukungan terhadap calon bupati Awaluddin Muuri dari kader sejumlah partai di luar koalisi, disambut baik oleh Ketua Gerindra Cilacap Suyatno.

Diketahui, sebagian kader PKB dan Golkar sebelumnya mendeklarasikan diri mendukung calon bupati yang diusung oleh Partai Gerindra di Pilkada 2024 yakni Awaluddin Muuri. 

Sementara itu, dari internal masing-masing partai ini mendukung pasangan Syamsul Aulia Rachman dan Sindy Syakir. Syamsul sendiri diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), sedangkan Sindy diusung Partai Golkar.

"Saya tidak akan berkomentar yang terlalu berlebihan, itu hak mereka teman-teman dari partai lain di luar koalisi, yang mungkin punya kecintaan kepada Pak Awaluddin, saya ucapkan terima kasih," ujar Suyatno saat ditemui usai Pelantikan Anggota DPRD Cilacap, Selasa (13/8/2024).

"Dan mengenai hal-hal yang sifatnya intern itu, saya tidak akan membahasnya karena itu urusan rumah tangga orang lain. Tapi saya bersyukur bahwa jago yang kami usung ternyata banyak juga dicintai oleh teman-teman dari partai lain, sekalipun partai itu tidak mengusung Pak Awaluddin," tandasnya.

Sementara terkait upaya Gerindra sendiri dalam menggaet dukungan di masyarakat untuk calon bupati yang diusung, Suyatno mengaku pihaknya sudah intens bergerak, sosialisasi di tingkat bawah.

"Kita sudah intens bergerak. Apalagi nanti kalau sudah ada pasangannya sudah terbentuk. Dan untuk kinerja daripada struktural Gerindra saya kira sudah tidak perlu diragukan lagi, kerja keras mereka di Pilpres dan Pileg kemarin terbukti. Ditambah lagi para relawan yang sudah bergabung dengan kita," katanya.

Politisi Gerindra ini mengklaim, bahwa saat ini banyak relawan dari partai lain di luar koalisi saat Pilpres kemarin kemudian bergabung bersama Gerindra. "Banyak teman-teman yang kemarin jadi relawan tetangga sebelah, kemudian sekarang bergabung dengan kita," ujar Suyatno.

"Artinya bahwa sosok figur calon yang kita usung ini banyak dicintai oleh masyarakat, dan semakin banyak relawan yang bergabung, tentunya ini akan menambah kekuatan kita dalam memenangkan Pak Awaluddin di Pilkada 2024 menjadi bupati Cilacap," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV