SUARA INDONESIA

Dukung Calon Bupati Petahana, PKS Yakin Bakal Memenangkan Pilkada Pemalang

Ragil Surono - 25 August 2024 | 14:08 - Dibaca 1.66k kali
Politik Dukung Calon Bupati Petahana, PKS Yakin Bakal Memenangkan Pilkada Pemalang
Pengurus PKS bersama Bakal Calon Bupati Pemalang Mansur Hidayat di acara deklarasi. (Foto: Ragil/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, PEMALANG - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan sejahtera (PKS) Kabupaten Pemalang, Suwarso, bersama ratusan kader dan pengurus partai dari 14 kecamatan, menghadiri deklarasi pencalonan Mansur Hidayat dan Muhammad Boby Dewantara sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pemalang di Pilkada 2024, Minggu (25/8/2024).

Acara yang berlangsung di salah satu hotel kawasan Pemalang kota ini juga dihadiri pengurus DPP dan DPW PKS Jawa Tengah. Dalam sambutan deklarasi, Suwarso mengatakan, jika bergabungnya partai yang dipimpinnya ini, kepada pasangan Mansur-Boby banyak membuat publik tercengang.

"Banyak kalangan yang mengira jika PKS tidak akan bergabung dengan Bupati Petahana Mansur Hidayat, sehingga ketika kita hadir di rumah pemenangan Mansur-Boby, banyak yang kaget," tutur Suwarso.

Dirinya menekankan kepada para kader dan pengurus bahwa kemenangan pasangan Mansur-Boby merupakan harga mati.

“Ibarat sebuah grup musik, kita mempunyai irama rampak kendang tersendiri, jadi jangan terpengaruh dengan pihak lain. Kemenangan pilkada menjadi harga diri kita," ujar Suwarso, disambut riuh tepuk tangan dan takbir.

Di tempat yang sama, anggota DPR RI terpilih dari PKS, Rizal Bawazier, menyampaikan alasan mengapa PKS mendukung Mansur Hidayat dan Muhammad Boby Dewantara di PIlkada 2024.

"Saya mengenal Mansur Hidayat sebagai pribadi yang baik dan mempunyai visi dan misi yang sama dengan PKS," tutur Rizal.

Terkait dengan plus minusnya kepemimpinan Mansur Hidayat memimpin Kabupaten Pemalang selama ini, Suwarso mengatakan, bahwa Mansur Hidayat mempunyai komitmen yang kuat untuk membangun Pemalang.

"Bupati Pemalang sekarang sebetulnya mempunyai progres pembangunan yang luar biasa, hanya sayang terkendala anggaran," ujarnya.

Terpisah, Mansur Hidayat seusai acara menuturkan, jika dirinya sudah beberapa kali melakukan komunikasi dengan partai yang terkenal dengan kesolidan kedernya dan mesin politiknya berjalan dari akar bawah sampai pusat.

"Ada kesamaan visi dan misi antara kami dengan PKS, sama-sama ingin membangun Pemalang," kata Mansur.

Dirinya juga menegaskan, berkomitmen menyejahterakan masyarakat kecil. Selain membawa Pemalang menjadi daerah maju, Mansur juga akan mendirikan gedung untuk memajukan teknologi informasi, serta memajukan seni dan budaya Pemalang ke pentas nasional. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ragil Surono
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV