SUARA INDONESIA

Didukung Delapan Parpol, Paslon Warsubi-Gus Salman Deklarasi Maju Pilkada Jombang 2024

Gono Dwi Santoso - 27 August 2024 | 15:08 - Dibaca 1.24k kali
Politik Didukung Delapan Parpol, Paslon Warsubi-Gus Salman Deklarasi Maju Pilkada Jombang 2024
Delapan parpol deklarasi mendukung Warsubi - Salmanuddin Yazid untuk maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Jombang, Selasa (27/08/2024). (Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG- Mendapatkan dukungan dari delapan partai politik menjelang pendaftaran pasangan calon, Warsubi - Salmanuddin Yazid mendeklarasikan diri untuk maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang, Selasa (27/08/2024).

Ketua partai koalisi pendukung hadir dalam deklarasi itu. Masing-masing perwakilan partai membacakan surat rekomendasi dan memberikan sambutan yang bersemangat. Mereka menegaskan kesiapan mendukung dan memenangkan pasangan WarSa untuk Jombang baru lebih maju.

Dikonfirmasi selesai kegiatan deklarasi, Warsubi mengatakan, Koalisi Jombang Maju yang mengusungnya ada Partai Gerindra 8 kursi, PKB 12 kursi, PKS 3 kursi, Golkar 5 kursi, dan NasDem 2 kursi. Total ada 30 kursi, ditambah PSI, PAN dan Partai Gelora.

"Dengan jumlah tersebut, dukungan politik untuk kami mencapai 60 persen dari total kursi di DPRD dan rencananya akan mendaftar ke KPU besok, bersama seluruh partai koalisi, pada Rabu Pahing, pukul 9 pagi," terangnya.

Warsubi menyampaikan, dengan kerja keras dan kerjasama yang baik, pihaknya optimistis dapat mencapai tujuan yang kita cita-citakan bersama, Jombang maju dan sejahtera.

"Kami bertekad membangun Jombang yang lebih partisipatif, setiap kebijakan lahir dari dialog yang intensif dengan masyarakat. Dan setiap program pembangunan melibatkan sinergi antara pemerintah, swasta dan masyarakat," tambahnya.

Warsubi menambahkan, untuk target kemenangan WarSa adalah 70 persen, sebuah target yang menurutnya realistis mengingat solidnya dukungan dari delapan partai tersebut. "Saya bersama Gus Salman berkomitmen untuk membangun Jombang lebih baik lagi," tambahnya.

Di sisi lain, Gus Salman menegaskan, dalam kampanye ini, mereka tidak akan membawa nama organisasi tertentu, meskipun dirinya dikenal sebagai tokoh Nahdliyin. "Kami fokus pada program-program yang konkret dan bermanfaat langsung bagi masyarakat Jombang, bukan pada identitas organisasi," ungkapnya.

"Dengan dukungan kuat dari koalisi partai yang solid, pasangan WarSa optimistis menghadapi Pilkada Jombang 2024 dengan tujuan membawa perubahan positif dan signifikan bagi Kabupaten Jombang," pungkasnya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV