SUARA INDONESIA

Disokong Delapan Partai, Pasangan Mandat Optimistis Menang Lawan Petahana

Hoirur Rosikin - 30 August 2024 | 11:08 - Dibaca 1.33k kali
Politik Disokong Delapan Partai, Pasangan Mandat Optimistis Menang Lawan Petahana
Bacabub Sampang Muhammad bin Muafi Zaini alias Ra mamak (peci putih berkacamata), bersama Bacawabub Abdullah Hidayat dan para pendukungnya. (Foto: Hoirur Rosikin/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SAMPANG – KPU Kabupaten Sampang, Jawa Timur, telah menutup pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan berlaga di Pilkada 2024.

Sejauh ini, telah ada dua pasang kandidat yang bakal berebut suara pemilih. Pasangan petahana, Slamet Junaidi dan Ra Mahfud, serta penantangnya, Muhammad bin Muafi Zaini (Ra Mamak) dan Abdullah Hidayat.

Pasangan petahana yang berjuluk “Jimat Sakteh” ini diusung oleh enam partai. Yakni Partai Nasdem, PKB, Gerindra, PKS, Gelora dan Garuda. Sementara penantangnya yang berakronim “Mandat” mendapat sokongan delapan partai. Yaitu, Partai Golkar, PDIP, PPP, PAN, PBB, Demokrat, Hanura dan PSI.

Ketua Paguyuban Klebun Pantura Sampang yang sekaligus tokoh karapan sapi di Madura, Ach Hakiki Syahid mengaku optimistis, pasangan Mandat akan menang di Pilkada Sampang 2024.

Menurutnya, kehadiran ribuan pendukung menjadi bukti kecintaan rakyat Sampang untuk Mandat. "Setelah Mandat mendaftar bacabup dan bacawabup di KPU pada 29 Agustus kemarin, kami fokus memenangkan pasangan Mandat," tuturnya.

Sementara itu, Bacawabup Sampang, Ra Mamak mengungkapkan, dirinya telah selesai dengan urusan pribadi bersama Bacawabup Abdullah Hidayat. "Dan kami siap mengabdikan diri untuk Kabupaten Sampang," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV