SUARA INDONESIA

KPU Situbondo Tetapkan Nomor Urut Peserta Pilkada, Rio-Ulfi 1 dan Karna-Khoirani 2

Syamsuri - 24 September 2024 | 06:09 - Dibaca 207 kali
Politik KPU Situbondo Tetapkan Nomor Urut Peserta Pilkada, Rio-Ulfi 1 dan Karna-Khoirani 2
Dua pasangan calon menunjukkan nomor urut saat rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan wakil Bupati, di halaman sebelah barat kantor KPU Situbondo. Senin (23/9/2024). (Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - KPU Kabupaten Situbondo menetapkan nomor urut pasangan calon (paslon) yang akan mengikuti Pilkada 2024. Yakni Yusuf Rio Wahyu Prayogo - Ulfiyah dengan nomor urut 1 dan Karna Suswandi - Khoirani nomor urut 2.

Pengundian nomor urut untuk Paslon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo tersebut dilakukan di halaman barat kantor KPU setempat.

Usai pengambilan nomor urut, masing-masing paslon langsung menandatangani berita acara penetapan nomor urut, disaksikan oleh ketua partai pengusung dan pendukung masing-masing, Ketua dan Anggota KPU, serta Komisioner Bawaslu Kabupaten Situbondo.

Sebelum pengundian nomor urut Komisioner KPU menggelar rapat pleno terbuka yang langsung dibuka oleh Ketua KPU Situbondo, Hadi Prayitno.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib serta mekanisme pengambilan nomor urut pasangan calon untuk kontestasi Pilkada Situbondo 2024 oleh salah satu Anggota Komisioner KPU Situbondo.

"Rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut dinyatakan dibuka dan terbuka untuk umum," kata Hadi Prayitno, Senin 23 September 2024 malam.

Menurut Hadi, pengambilan nomor urut dilakukan sesuai dengan urutan pendaftaran ke KPU, yakni pertama dilakukan oleh Karna Suswandi-Khoirani, kemudian disusul pendaftar kedua Yusuf Rio Wahyu Prayogo-Ulfiyah.

Dalam pengambilan nomor antrean, Khoirani mendapatkan nomor antrean 9, sedangkan Ulfiyah mendapatkan nomor 5.

"Sehingga sesuai dengan tata tertib, kesempatan mengambil nomor urut diberikan pada yang mendapat nomor paling kecil, yaitu Yusuf Rio Wahyu Prayogo dan Ulfiyah," terang Hadi Prayitno.

Sedangkan tahapan selanjutnya, KPU akan melaksanakan deklarasi pilkada damai hari ini, Selasa (24/9/2024). Sementara pelaksanaan tahapan kampanye, akan dimulai 25 September hingga 23 November 2024. “Atau tiga hari sebelum memasuki hari tenang,” pungkas Hadi Prayitno. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV