SUARA INDONESIA

Deklarasi Kampanye Damai KPU Situbondo: Paslon Karunia Hadir, Patenang Diwakili Tim

Syamsuri - 24 September 2024 | 17:09 - Dibaca 202 kali
Politik Deklarasi Kampanye Damai KPU Situbondo: Paslon Karunia Hadir, Patenang Diwakili Tim
Paslon nomor urut 2, Karna Suswandi dan Khoirani saat menandatangani deklarasi kampanye damai tahun 2024 di KPU Situbondo, Selasa (24/9/2024). (Foto: Syam/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Setelah menetapkan nomor urut pasangan calon (paslon) yang akan mengikuti Pilkada 2024, hari ini KPU Kabupaten Situbondo melanjutkan deklarasi kampanye damai di halaman sebelah barat kantor KPU setempat, Selasa (24/9/2024).

Namun, dalam deklarasi kampanye damai tersebut hanya dihadiri oleh paslon nomor urut 2, Karna Suswandi-Khoirani (Karunia). Sedangkan paslon nomor urut 1 Yusuf Rio Wahyu Prayogo-Ulfiyah (Patenang) diwakilkan kepada ketua dan sekretaris tim pemenangan, Abdur Rachman dan Johantono.

Ketua KPU Situbondo, Hadi Prayitno mengatakan, deklarasi kampanye pilkada damai ini diadakan sebagai bentuk komitmen bersama untuk menciptakan pelaksanaan pilkada yang damai di Kabupaten Situbondo.

"Untuk tahapan berikutnya mulai 25 September 2024 besok, sudah mulai masuk tahapan kampanye. Kami berharap agar bersama-sama menjaga ketertiban dan kondusifitas, sehingga proses pelaksanaan tahapan pilkada serentak ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar, serta berkualitas," bebernya.

Lebih lanjut, Hadi menjelaskan, kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo ini bisa melaksanakan kampanye hingga H-3 coblosan atau 23 November 2024.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang sama terhadap masing-masing paslon. Untuk wilayah kampanye nanti, kami akan diskusi dulu bersama dengan kedua paslon beserta tim pemenangannya," terangnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Pasangan Patenang, Abdur Rachman dalam sambutannya mengatakan, kehadirannya ke acara deklarasi damai di KPU ini untuk mewakili cabup-cawabup nomor urut 1, Rio-Ulfiyah.

"Karena cabup-cawabup kami, sedang turun ke lapangan untuk menjumpai masyarakat yang ada di Kabupaten Situbondo," ucapnya.

Sementara Calon Bupati Situbondo nomor urut 2, Karna Suswandi mengaku memilih hadir dalam acara deklarasi kampanye damai dan meninggalkan kegiatan bertemu masyarakat, sebagai bentuk komitmen dalam menciptakan Pilkada 2024 ini berjalan damai.

"Hal ini kami lakukan sebagai bentuk komitmen kami berdua bersama Nyai Khoi untuk menciptakan pilkada damai, aman dan tertib, sehingga kami hadir pada acara hari ini," pungkas Karna. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV