SUARA INDONESIA

KPU Jombang Bersiap Sambut Maskot Pilkada 2024, Bakal Dikirab Keliling 21 Kecamatan

Gono Dwi Santoso - 27 September 2024 | 07:09 - Dibaca 212 kali
Politik KPU Jombang Bersiap Sambut Maskot Pilkada 2024, Bakal Dikirab Keliling 21 Kecamatan
Komisioner KPU Jombang, Ayatullah Kumaini, saat rapat koordinasi dengan ketua dan anggota PPK se-Jombang untuk persiapan kirab maskot Pilkada 2024, Kamis 26 September 2024. (Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG- KPU Kabupaten Jombang bersiap menyambut kirab maskot Pilkada 2024 yang akan dilaksanakan di alun-alun kabupaten setempat, Sabtu 28 September 2024.

Teknis pelaksanaan kirab ini hampir sama seperti kirab pemilu lalu yang akan dibawa keliling ke 21 kecamatan se Kabupaten Jombang.

Komisioner KPU Kabupaten Jombang, Ayatullah Kumaini mengatakan, rencananya kirab akan dilaksanakan di alun-alun kabupaten yang dirangkai dengan jalan sehat.

"Teknisnya nanti ada serah terima maskot dari Kabupaten Kediri ke Kabupaten Jombang. Selanjutnya maskot pilkada tersebut dikirab keliling di 21 kecamatan,” terangnya, usai saat rapat koordinasi bersama ketua dan anggota PPK di salah satu rumah makan di Jombang, Kamis 26 September 2024.

Menurutnya, kirab rencananya akan dimulai pukul 06 .00 WIB, yang diikuti oleh seluruh penyelenggara di jajaran KPU Jombang.

"Peserta jalan sehat nanti mulai dari PPS, PPK maupun sekretariat yang ada di 21 kecamatan. Kegiatan ini juga melibatkan masyarakat umum untuk jalan sehat saat penerimaan maskot di alun-alun," ungkapnya.

Ayat menjelaskan, setelah kegiatan serah terima maskot Pilkada 2024 selesai, selanjutnya maskot tersebut akan dibawa keliling ke 21 kecamatan secara bergantian.

"Untuk lokasi kirabnya dibagi menjadi dua zona, yakni zona satu mulai dapil 1,6 dan 5. Sedangkan zona dua dapil 2,3 dan 4," jelasnya.

Ayat menambahkan, di sela kirab nanti juga ada kegiatan sosialisasi kepada masyarakat yang akan dilakukan oleh PPK. Mereka bakal menyampaikan tentang tahapan pilkada kepada masyarakat.

"Diharapkan, ini bisa meningkatkan partisipasi masyarakat untuk berondong-bondong ke TPS menyalurkan hak pilihnya pada 27 November 2024 mendatang," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV