SUARA INDONESIA

Cabup-Cawabup Awaluddin-Vicky Klaim Miliki Program Dasa Cita: Bawa Cilacap Maju dan Kreatif

Satria Galih Saputra - 01 October 2024 | 23:10 - Dibaca 177 kali
Politik Cabup-Cawabup Awaluddin-Vicky Klaim Miliki Program Dasa Cita: Bawa Cilacap Maju dan Kreatif
Calon Bupati Cilacap Awaluddin Muuri (pakaian rompi) dan Calon Wakil Bupati Vicky Shu (kerudung kuning) saat foto bersama tim pemenangan dan kordes relawan Dapil IV. (Foto: Galih/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Calon Bupati Cilacap Awaluddin Muuri memastikan akan membawa perubahan yang signifikan bagi Kabupaten Cilacap apabila mendapatkan kepercayaan dari masyarakat untuk memimpin bersama pasangannya Calon Wakil Bupati Vicky Veranita Yudhasoka (Vicky Shu) lima tahun ke depan.

"Tentunya Cilacap harus lebih maju dan semakin bercahaya. Dan menjadikan Cilacap yang bukan hanya nasional, tapi mendunia," ujar Awaluddin usai mengukuhkan Kordes Relawan wilayah Dapil IV di obyek wisata Taman Tatto Majenang, Selasa (1/10/2024).

Awaluddin mengklaim memiliki 10 program unggulan "Dasa Cita" yang akan membawa Kabupaten Cilacap lebih maju. "Mulai dari SDM sampai infrastruktur. Termasuk pengentasan kemiskinan dan pengangguran," ungkapnya.

"Kemudian kesehatan, pendidikan, investasi, pemberdayaan UMKM dan lain-lain. Semua ini yang akan menjawab permasalahan yang ada selama ini di Kabupaten Cilacap," lanjut mantan Pj Bupati Cilacap ini.

Sehingga lanjut Awaluddin, Kabupaten Cilacap nantinya tidak hanya maju di berbagai sektor, namun juga berimbas kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Vicky Veranita Yudhasoka (Vicky Shu) menyampaikan keinginannya untuk menjadikan Kabupaten Cilacap ke depan tidak hanya maju, namun juga menjadi daerah yang kreatif.

"Kita ingin Cilacap menjadi Kabupaten yang kreatif karena masyarakatnya sudah punya bakatnya, kreatifitasnya, hanya perlu Kabupaten Cilacap dikokohkan dengan program-program yang sudah direncanakan, bersama dengan Pak Awaluddin," katanya.

"Kebetulan seniman di Cilacap banyak. Jadi nanti anak-anak mudanya atau siapapun itu senimannya bisa mendapatkan wadah, minimal di daerah ini ada gedung kesenian, kemudian memfasilitasi tempat untuk manggung seperti cafe-cafe dan lain sebagainya," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV