SUARA INDONESIA

Pilih Yang Pasti-pasti Saja, Anak Muda Banyuwangi Bersatu Dukung Ipuk-Mujiono

Muhammad Nurul Yaqin - 02 October 2024 | 15:10 - Dibaca 166 kali
Politik Pilih Yang Pasti-pasti Saja, Anak Muda Banyuwangi Bersatu Dukung Ipuk-Mujiono
Gabungan anak muda Banyuwangi selatan saat deklarasi dukung Ipuk-Mujiono, sambil berpose mangacungkan angka nomor satu. (Foto: Istimewa).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Dukungan pada Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani-Mujiono semakin masif. Kali ini dukungan tersebut datang dari ratusan milenial di Banyuwangi selatan yang tergabung dalam komunitas milenial, Gen-Z, dan gamers bersatu dukung Ipuk-Mujiono.

Lebih dari 150 anak muda berdiskusi bersama dengan Ipuk di Dusun Sumbersuko, Desa Kesilir, Kecamatan Siliragung, Rabu (2/10/2024). 

Salah satu koordinator milenial, Muhammad Rismi Haitami Azizi, mengatakan dukungan tersebut karena selama memimpin Banyuwangi, Ipuk memiliki banyak program kekinian utamanya peningkatan ekonomi kreatif bagi anak-anak muda Banyuwangi.  

"Banyak program-program yang kami rasakan manfaatnya selama Bu Ipuk memimpin. Seperti program Jagoan Banyuwangi yang melahirkan banyak pengusaha muda, Jagoan Digital sebagai wadah talenta muda digital, kursus dan pelatihan gratis, kompetisi e-sports, dan banyak lainnya," kata Rismi. 

Menurutnya program-program tersebut membantu menciptakan peluang usaha yang lebih luas dan beragam. 

“Sektor ekonomi kreatif di Banyuwangi kini semakin beragam dan berkembang. Ini tak lepas dari program-program yang Bu Ipuk gulirkan. Jadi ya kami milih yang pasti-pasti sajalah, sudah jelas komitmennya ke pengembangan anak muda," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ipuk Fiestiandani berkomitmen terus melanjutkan program pemberdayaan anak muda di Banyuwangi. Selain program inkubasi bisnis anak muda melalui Jagoan Banyuwangi yang terdiri atas Jagoan Tani, Jagoan Digital, dan Jagoan Bisnis, Ipuk memiliki banyak program untuk anak-anak muda. 

"Kami telah menggulirkan pelatihan dan kursus gratis di berbagai bidang yang telah diikuti ribuan anak muda. Kami juga melibatkan anak muda dalam Musrenbang pemuda, untuk turut terlibat dalam pembangunan di Banyuwangi," jelas Ipuk.  

Ipuk juga akan menggelontorkan program beasiswa melalui Banyuwangi Cerdas, agar anak-anak muda dari kalangan keluarga tidak mampu bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

"Bahkan saat ini sudah ada Fakultas Kedokteran Unair di Banyuwangi, sehingga anak-anak Banyuwangi yang ingin jadi dokter tidak perlu jauh-jauh kuliah. Anak-anak muda Banyuwangi nantinya bisa berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan dokter di daerah kita," tambah Ipuk.

Ipuk juga memfasilitasi minat dan bakat anak muda, seperti kompetisi esport, musik, seni, dan kreativitas di bidang lainnya. "Kami ingin semua anak Banyuwangi bisa mengembangkan bakat dan kreativitasnya," katanya.

Ia juga mengajak generasi muda untuk bersama-sama membangun Banyuwangi dan meneruskan kepemimpinan daerah ini di masa depan. "Siapa lagi yang akan meneruskan kepemimpinan Banyuwangi kalau bukan anak-anak muda ini," kata Ipuk.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV