SUARA INDONESIA

Beri Motivasi, Anak-Anak Panti Asuhan Muhammadiyah Doakan Repol Jadi Bupati Kampar

Yudha Pratama - 11 October 2024 | 12:10 - Dibaca 470 kali
Politik Beri Motivasi, Anak-Anak Panti Asuhan Muhammadiyah Doakan Repol Jadi Bupati Kampar
Repol Berimotivasi di Panti Asuhan Muhammadiyah. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, KAMPAR - Anak-anak Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Bangkinang Kota mendoakan pasangan Repol-Ardo menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kampar, Kamis malam (10/10/2024).

Momen itu terjadi ketika calon Bupati Kampar Repol mengunjungi Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Bangkinang untuk melaksanakan sholat isya serta yasinan dan makan malam bersama.

"Semoga Bapak Repol bersama bapak Ardo bisa menjadi Bupati Kampar dan Wakil Bupati Kampar," ucap anak-anak Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Bangkinang sembari mengaminkan.

Pengasuh Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Bangkinang Rahadi mengatakan bahwa ada seribuan anak terbagi empat blok yang ada disini.

"Panti asuhan ini terakreditasi A merupakan contoh dari 23 panti asuhan yang ada di Kampar, total ada 24 panti. Kantor forumnya ada di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Bangkinang," sebutnya.

Rahadi menegaskan bahwa para pengasuh Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Bangkinang mayoritas diisi para alumni.

"Alhamdulillah banyak juga para pengasuh merupakan alumni disini. Hampir 60 persen para alumni Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Bangkinang bisa sukses dibidang masing-masing," ungkapnya.

"Saat ini ada salah satunya bisa berkuliah di fakultas kedokteran, sekarang masih proses kompre," imbuhnya.

Dilanjutkannya, Panti Asuhan Putra Muhammadiyah menyediakan berbagai macam program yang bisa di ambil oleh para anak asuh.

"Biasanya orang-orang bawah seperti kami ini susah untuk berkembang, untuk itu di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Bangkinang menyediakan program yang bisa diambil untuk menunjang kemampuan para anak asuh. Program tahfidz Qur'an, ceramah dan khutbah, peternakan perkebunan dan bahasa inggris. Hal ini kita siapkan dengan kemampuan mereka," ujarnya.

Sementara itu Calon Bupati Kampar Repol merasa tergugah hatinya untuk bisa mengunjungi langsung anak asuh Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Bangkinang.

"Alhamdulillah kita hari bisa bersilaturahmi, perhatian kami kedepan sama-sama membangun panti ini, semoga anak-anak yang hadir hari ini tinggal di panti ini bisa menjadi orang yang sukses," pungkasnya.

Repol pun memotivasi anak asuh Panti Asuhan Putra Muhammadiyah agar bisa menggapai mimpi dan cita-cita dengan bekerja keras.

"Jadikan hal ini menjadi motivasi yang luar biasa, anak panti yang susah juga bisa bersaing dan sukses diluar sana. Kita harus buktikan, motivasi semangat harus kita munculkan," katanya.

Ketua DPD Golkar Kampar ini pun menceritakan hingga ia bisa menjadi sukses seperti sekarang dimulai dari kerja keras dan kemauan yang tinggi.

"Saya sekolah dari Tsanawiyah sampai kuliah biaya sendiri, mengajar ngaji di musholla dan masjid, bahkan kerja bangunan, yang penting bisa hidup. Apapun untuk makan kita kerjakan, jangan malu-malu. Tinggal digudang, tidur hanya beralaskan tikar," ceritanya.

Terakhir, Repol mengajak seluruh anak asuh Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Bangkinang untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan.

"Jangan sia-siakan waktu dan kesempatan, cepat kaki ringan tangan, jangan sampai disuruh, jangan malas-malasan, pahala dapat. Kunci sukses ditentukan hari ini," ucapnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yudha Pratama
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV