SUARA INDONESIA

Disowani Ipuk, Gus Thuba Doakan Banyuwangi Semakin Baik

Muhammad Nurul Yaqin - 11 October 2024 | 14:10 - Dibaca 202 kali
Politik Disowani Ipuk, Gus Thuba Doakan Banyuwangi Semakin Baik
Ipuk Fistiandani saat sowan ke Gus Thuba. (Foto: Istimewa).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Calon Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani sowan pada Pembina Semaan Al-Qur'an Moloekatan Gus Miek, Gus Thuba Topo Broto Maneges, di Banyuwangi, Rabu (9/10/2024). Keduanya mengobrol akrab dan gayeng membahas berbagai hal utamanya terkait perkembangan Banyuwangi. 

"Saya melihat Banyuwangi saat ini sudah baik. Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi," kata Gus Thuba pada Ipuk. 

Gus Thuba merupakan cucu dari ulama besar dan tokoh Nahdlatul Ulama karismatik asal Kediri, KH Hamim Tohari Jazuli atau yang lebih dikenal dengan Gus Miek. Sementara ayah Gus Thuba, yakni Kiyai Tijani Robert Saifunnawas atau dikenal dengan Gus Robert merupakan anak ke-3 Gus Miek dari 6 bersaudara. 

Gus Miek juga dikenal ​pendiri Majelis Dzikrul Ghofilin, yang terus ​berkembang hingga sekarang dan diteruskan oleh Gus Thuba. Belakangan majelis tersebut populer dengan nama Majelis Semaan Al-Qur'an & ​Dzikrul Ghofilin Moloekatan ​Gus Miek.

Dalam pertemuan tersebut, Gus Thuba juga memberikan saran dan masukan pada Ipuk. Salah satunya meminta agar memperbanyak semaan Al-Qur'an di Banyuwangi. "Ke depan perbanyak semaan Al-Qur'an di Banyuwangi agar lebih diberkahi Allah," pinta Gus Thuba. 

Bahkan dalam waktu dekat, Gus Thuba dijadwalkan akan menggelar Semaan Al-Qur'an Moloekatan Gus Miek di Banyuwangi. 

Sementara Ipuk bersyukur bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan Gus Thuba. Ipuk mengatakan dalam diskusi tersebut, dia juga meminta masukan dan doa dari Gus Thuba. 

“Alhamdulillah bisa silaturahim dengan Gus Thuba. Kami mendapat banyak masukan dari beliau," kata Ipuk.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV