SUARA INDONESIA

Andalkan Generasi Muda, Cagub Ansar Bangun Komunikasi dengan Generasi Z Karimun

Syahid Bustomi - 11 October 2024 | 14:10 - Dibaca 182 kali
Politik Andalkan Generasi Muda, Cagub Ansar Bangun Komunikasi dengan Generasi Z Karimun
Calon Gubernur Kepulauan Riau nomor urut 1, Ansar Ahmad (tengah, baju putih) saat bertemu dengan para generasi Z Karimun, di Newton Cafe Karimun, Jumat (11/10/2024). (foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, KARIMUN - Dalam rangkaian kampanye di Kabupaten Karimun, Calon Gubernur Kepri nomor urut 1, Ansar Ahmad, mengadakan pertemuan dengan ratusan remaja pemilih pemula yang dikenal dengan generasi Z, di Newton Cafe Karimun, Jumat (11/10/2024).

Pertemuan tersebut dilakukan Ansar, untuk membangun komunikasi yang baik menjelang Pilkada Provinsi 2024,  yang akan di laksanakan pada 27 November 2024.

Ansar menegaskan, bahwa generasi Z adalah generasi yang bisa diandalkan, karena kepeduliannya dengan sesama, peka dan terbuka. Baik itu antar sesama gen Z atau juga pada generasi yang diatasnya.

"Generasi Z ini, adalah generasi yang paham sebagai pengguna teknologi. Kalau tanding sama saya main handphone, pasti saya kalah. Adek-adek ini semua jago-jago. Kalau kita paling untuk selfie-selfie, scrol TikTok," kata Ansar.

Generasi Z juga sangat melek akan teknologi, memahami perkembangan dunia melalui media sosial yang selalu update. Karena seusia mereka lebih banyak waktu bersama gadget.

Sehingga, seiring dengan berkembangnya zaman yang sangat pesat melalui internet saat ini, tentunya sangat mempengaruhi bagaimana informasi yang tengah berkembang lebih duluan mereka ketahui.

"Ciri-ciri Gen Z lainnya adalah generasi yang inovatif, dan kreatif. Serta generasi yang terbuka dan menerima perbedaan, " ucap Ansar.

Ansar juga mengatakan, kedepan untuk generasi Z yang merupakan lulusan SMA sederajat, akan diberikan pelatihan-pelatihan kerja, jika tidak melanjutkan ke perguruan tinggi.

"Kita sudah bangun untuk anak-anak Karimun yang tidak melanjutkan ke perguruan tinggi, tempat pelatihan kerja, di kawasan Bati, Kecamatan Tebing," katanya 

Ansar juga berencana kedepannya akan menjadikan tempat pelatihan tersebut, sebagai pusat pelatihan kerja.

"Kita nanti akan bantu dan dorong untuk tempat pelatihan kerja, serta membuka lapangan kerja bagi yang tidak melanjutkan ke perguruan tinggi. Yang sudah ada akan di jadikan pusat pelatihan kerja bagi anak muda di Karimun," ucap Ansar.

Karena menurut Ansar, Karimun akan menjadi lumbung investasi besar ke depannya. Yang tentunya membutuhkan tenaga kerja yang terampil dan sudah bersertifikat.

"Kita sedang urus, supaya Karimun menjadi kawasa perdagangan bebas dan pelabuhan bebas menyeluruh (FTZ) supaya investasi cepat berkembang. Dengan menyiapkan SDM yang unggul dari Karimun," ucapnya.

Kampanye bersama gen Z tersebut, juga dihadiri oleh Calon Bupati Karimun nomor urut 2, Muhammad Firmansyah, serta partai pendukung dan pengusung Ansar-Nyanyang dan Firmansyah-Ery. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syahid Bustomi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV